Beranda Tualang PT IKPP Bakal Berikan Beasiswa Pendidikan Anak Korban Kecelakaan Kerja di Perawang

PT IKPP Bakal Berikan Beasiswa Pendidikan Anak Korban Kecelakaan Kerja di Perawang

122
BERBAGI
tour_de'

PERAWANG (Infosiak.com) – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau yang membidangi bagian hukum dan pemerintahan, melakukan kunjungan kerja ke PT Indah Kiat Pulp And Paper (IKPP),yang berada di Perawang, Kabupaten Siak Sri Indrapura.
 
Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus hartanto mengatakan,dalam menjalankan fungsi dan tugasnya,Komisi I mempertanyakan kasus yang baru saja terjadi diwilayah kerja PT Indah Kiat Pulp And Paper, yang mana salah seorang pekerjanya mengalami kecelakaan saat tengah bekerja pada awal Desember 2019 lalu.
 
“Kita mendapatkan informasi terkait kecelakaan kerja yang dialami salah satu karyawan, yang mana pihak perusahaan sangat lamban dalam menyantuni keluarga korban, dan mempertanyakan sampai dimana proses penyelesaian kasus tersebut,” ujarnya saat bertemu pihak perusahaan.
 
Hal senada juga disampaikan anggota Komisi I DPRD Riau lainnya, Sardiyono mempertanyakan mengapa pihak perusahaan tidak melaporkan kasus tersebut kepihak DPRD Riau.
 
“Kita ingin jika terjadi hal seperti ini seharusnya perusahaan juga melaporkan kepada kita,karna bagai manapun juga kami sebagai perpanjangan tangan masyarakat,dan Kami berhak tau apa yang terjadi dengan masyarakat,” ungkapnya.
 
Terkait hal tersebut, Direktur PT IKPP Hasanuddin yang saat itu turut hadir dalam pertemuan menuturkan bahwa, karyawan Marlis tersebut murni akibat kecelakaan kerja. 
 
“Sebelumnya kami dari pihak perusahaan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas insiden tersebut. Dari rekaman cctv yang ada dilokasi,beliau terpeleset dan terjatuh kedalam mesin penggiling kayu,dan itu murni kecelakaan,” ujarnya.
 
Lebih lanjut dikatakannya,untuk santunan keluarga korban sendiri sudah diproses oleh pihak perusahaan.  Dan untuk anak-anak korban akan diberikan beasiswa untuk pendidikan mereka.
 
“Untuk santunan seperti BPJS sudah diserahkan oleh pihak ahli waris,dan anak-anak beliau akan kami beri beasiswa. Dan perusahaan akan mengevaluasi kembali sistem kerja di area WP 2 agar tidak terjadi lagi insiden serupa kedepannya,” tutupnya.
 

Baca Juga:  Camat Tualang Batalkan Penggusuran Pasar Segitiga di Km 4 Perawang Besok, Alasannya?
loading...

Sumber : RRI
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'