Beranda HUKRIM Pelaku Perampok dan Penembak Petugas BANK di Pekanbaru Ternyata Anggota TNI Aktif

Pelaku Perampok dan Penembak Petugas BANK di Pekanbaru Ternyata Anggota TNI Aktif

91
Print Friendly, PDF & Email

PEKANBARU (Infosiak.com) – Dua oknum prajurit TNI aktif Sertu E dan Serma A ditangkap bersama tiga warga sipil. Beredar kabar bahwa dua oknum tersebut merupakan kakak beradik yang sama-sama bertatus sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Informasi yang diterima awak media, Sertu E dinas di Pekanbaru. Sedangkan Serma A tercatat masih aktif dan berdinas di Jawa Barat.

“Infonya (Sertu E dan Serma A kakak adik). Saya baru dengar juga, ini belum sempat cek ke Denpom,” terang Kasi Intel Korem 031 Wira Bima Kolonel Arh Hadi Purwanto saat dikonfirmasi, Senin (13/03/2023).

Baca Juga:  ‎Dugaan Penyalahgunaan ADD Jati Mulya Menunggu Audit BPKP

Selain Sertu E dan Serma A, tim gabungan juga mengamankan tiga warga sipil. Tiga warga sipil itu ditangkap di Jawa Barat dan Jakarta kemarin.

Khusus untuk E, Kodam II Bukit Baris pun telah memastikan E ditahan. Dia ditahan terkait keterlibatannya dalam perampokan petugas pengisi uang ATM Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Polres Rohil Tahan 14 WNA Asal Banglades

“Iya benar (Sertu E ditangkap). Karena dia ikut serta merampok,” imbuh Kapendam I/BB Kolonel Rico Siagian terpisah.

“Sertu E ditahan di POM (Denpom) Pekanbaru,” katanya.

Sebelumnya diberitakan bahwa perampok bersenjata api menembak petugas pengisian uang ATM di Pekanbaru Riau. Selain menembak petugas, pelaku juga menggasak uang tunai sekitar Rp100 juta.

Baca Juga:  Cek Progress Proyek Desa, Tim Kejari Siak Turun ke Dayun dan Koto Gasib

Tak lama, datang tiga pria tidak dikenal ke ATM tersebut. Satu di antaranya berpura-pura hendak mengambil uang di ATM yang sedang diisi.

Seorang petugas pun minta pelaku untuk menunggu karena sedang dalam proses pengisian uang. Tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan senjata api dan menembak petugas, atas nama Kurnia Ilahi (22).

Laporan: Atok
Sumber: Detik

loading...