Beranda HUKRIM Lima Tahun Berumah Tangga, Sang Isteri Baru Tau Suaminya Polisi Gadungan

Lima Tahun Berumah Tangga, Sang Isteri Baru Tau Suaminya Polisi Gadungan

112
Print Friendly, PDF & Email

SULSEL (Infosiak.com) – Seorang pria bernama Haerul (30), warga Kecamatan Tamalate Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel), sukses mengelabui sang istri selama Lima tahun dengan mengaku sebagai anggota Satuan Brimob Polda Sulsel. Aksi tersebut dilakukan oleh Haerul lantaran ingin mendapatkan pengakuan dari keluarga dan disegani oleh masyarakat sekitar.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando KS menuturkan, bahwa Haerul tidak pernah melakukan hal-hal tidak baik selama menjadi anggota polisi gadungan. Haerul mengaku menjadi anggota Satuan Brimob Polda Sulsel sejak 2018.

Baca Juga:  AMKM Konawe Selatan "Ngadu" Ke KPK Soal Dugaan Korupsi Pejabat di Daerahnya

“Jadi dia menjadi polisi gadungan dari 2018. Dia juga mengaku tidak pernah melakukan hal-hal tidak baik selama mengaku menjadi anggota polisi. Hal itu semata-mata demi mendapat pengakuan dan agar keluarga takut kepada dirinya,” ujar Lando dikutip dari Kanal Regional Liputan6.com, ditulis Jum’at (24/02/2023) siang.

Saat menjalankan aksi, Haerul cukup lihai. Ia memiliki KTP dan SIM dengan keterangan pekerjaan sebagai anggota Polri. Ia juga memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri yang cukup mirip dengan KTA Polri asli.

Baca Juga:  Dari Ratusan TKA, Tim Pora Siak Hanya Temukan 12 TKA Saat Sidak di PT IKPP, Chevron dan Pindo Deli

“Ada sejumlah barang bukti yang diamankan mulai dari KTP, SIM, KTA palsu dan satu unit sepeda motor,” ujar dia.

Lando menceritakan, aksi Haerul tercium saat sang istri curiga dan mendatangi Markas Komando Brimob Polda Sulsel. Sang istri menanyakan apakah betul suaminya adalah anggota polisi.

“Jadi istrinya curiga karena dia lihat suaminya tidak seperti anggota polisi pada umumnya. Sang isteri kemudian datang ke Mako Brimob untuk menanyakan dan di sana tidak ada yang kenal dengan suaminya,” ujar Lando.

Baca Juga:  Gubernur Syamsuar Apresiasi Langkah Polda Riau Tembak Mati Dua Bandar Narkoba

Berawal dari kecurigaan sang istri, kemudian Satuan Brimob Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar berupaya mencari keberadaan Haerul. Tim tersebut menangakap Haerul di rumahnya, lalu dibawa ke Mako Brimob Polda Sulsel untuk menjalani interogasi.

“Dari hasil interogasi dia kemudian mengaku bahwa dirinya bukan anggota polisi alias polisi gadungan,” ujar dia.

Laporan: Atok
Sumber: Liputan6

loading...