Beranda Advertorial DPRD Siak Hari Ini Pilpung 2023 di Siak Digelar, Ketua Indra Gunawan: Jangan Ada...

Hari Ini Pilpung 2023 di Siak Digelar, Ketua Indra Gunawan: Jangan Ada Perpecahan

154
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Hari ini sebanyak 32 kampung di Kabupaten Siak Provinsi Riau, melaksanakan pencoblosan (pemungutan suara, red) Pemilihan Penghulu Kampung (Pilpung) serentak tahun 2023, Rabu (20/09/2023) siang.

Terkait hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak Indra Gunawan SE, dengan tegas mengatakan bahwasanya pelaksanaan Pilpung merupakan bagian dari pesta demokrasi rakyat dalam memilih/menentukan pemimpin di tingkat kampung.

“Pilpung adalah bagian dari pesta demokrasi rakyat dalam memilih/menentukan pemimpin di tingkat kampung. Dengan demikian, ajang Pilpung mesti disambut gembira dan bukan sebaliknya, jangan sampai gelaran Pilpung ini menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. Beda pilihan adalah hal yang wajar,” tegas Ketua Indra Gunawan, Rabu (20/09/2023) siang, kepada Infosiak.com.

Berdasarkan informasi yang pernah diterima Infosiak.com dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Siak, pada pelaksanaan Pilpung serentak tahun 2023 ini terdapat sebanyak 32 kampung se-Kabupaten Siak yang mengikuti. Salah satu kampung di wilayah Kecamatan Siak yang menjadi peserta Pilpung 2023 adalah Kampung Langkai.

Baca Juga:  Ketua Indra Gunawan Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian Nota RAPBD-P 2023

Lebih lanjut, Ketua DPRD Kabupaten Siak yang akrab disapa Ngah Indra itu berpesan kepada seluruh calon penghulu (Capeng) yang ikut berkompetisi/bertarung di Pilpung serentak tahun 2023 ini agar mereka semua memegang teguh prinsip “Siap Kalah Siap Menang”. Dan tidak ada saling merendahkan antara satu dengan yang lainnya.

“Kepada seluruh calon penghulu peserta Pilpung, kami berpesan agar mereka semua bisa saling menjaga dan saling menghormati antara satu dengan yang lain.  Bagi yang menang (terpilih, red) jangan jumawa/sombong, dan bagi yang kalah jangan berkecil hati atau sakit hati. Sebab dalam setiap kontestasi pasti ada yang menang dan ada yang kalah,” imbuh Indra Gunawan, yang merupakan Politisi Senior Partai Golkar Siak.

Baca Juga:  Waka I DPRD Siak Fairus Hadiri Malam Pembukaan MTQ XLI Riau 2023 di Inhu

Di samping itu, Ketua Indra juga berharap pelaksanaan Pilpung bisa berjalan dengan Jujur dan Adil (Jurdil), serta terciptanya Pilpung yang aman dan damai untuk kemajuan kampung ke depannya.

Laporan: Atok
Advertorial DPRD

loading...