Beranda KESEHATAN Tampil di Fornusfa 2024, dr Benny Satu-satunya Kadiskes Jadi Narasumber

Tampil di Fornusfa 2024, dr Benny Satu-satunya Kadiskes Jadi Narasumber

112
dr Benny tampil di acara Fornusfa 2024
Print Friendly, PDF & Email

YOGYAKARTA (Infosiak.com) – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Siak Provinsi Riau dr H Benny Chairuddin Sp.An, M.Kes, MARS, MAP, menjadi tamu istimewa sekaligus ditunjuk sebagai narasumber (pembicara, red) pada acara Forum Nusantara Farmasi (Fornusfa) dan Alat Kesehatan tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di Kota Yogyakarta, Selasa (04/06/2024).

Acara yang dihadiri oleh para pakar/ahli kesehatan Indonesia tersebut berlangsung selama Dua hari yakni mulai tanggal 4 hingga 5 Juni 2024 dengan mengusung tema “Mewujudkan Indonesia Emas, Dukungan Sektor Kefarmasian dan Alat Kesehatan”. Di mana pada acara Fornusfa 2024 itu juga dihadiri oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi G Sadikin, yang juga tampil sebagai narasumber.

Baca Juga:  Iuran BPJS Kesehatan Bakal Naik Hingga Rp120 Ribu Per Bulan

Selain Menkes, juga hadir sejumlah ahli/pakar kesehatan lainnya seperti Asisten Deputi Bidang Kerjasama Faskes BPJS Kesehatan dr Nur Indah Yuliaty, Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes RI R Rizka Andalusia, Direktur Pengelolaan Imunisasi Direktorat Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr Prima Yosephine, serta sejumlah tamu istimewa lainnya.

Dari sekian banyak pembicara/narasumber yang dihadirkan pada acara Fornusfa 2024 itu, Kadiskes Siak dr Benny Chairuddin Sp.An, M.Kes, MARS, MAP, merupakan satu-satunya Kadiskes di Indonesia yang diberikan amanah/kepercayaan untuk memaparkan materi-materi penting seputar dunia kesehatan.

Baca Juga:  Sosialisasi Perda, Ini Kawasan Tanpa Rokok di Kabupaten Siak

“Alhamdulillah, mewakili Kabupaten Siak, saya merupakan satu-satunya Kadiskes yang diundang untuk memberikan pemaparan (sebagai narasumber, red) oleh Kemenkes. Banyak hal dan materi penting yang saya sampaikan di forum ini, termasuk tentang penerapan pengelolaan obat di Kabupaten Siak, khususnya di Rumah sakit dan Puskesmas-puskesmas,” ujar dr Benny, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

Menyinggung soal fasilitas dan sistem pelayanan kesehatan yang ada di wilayah Kabupaten Siak, Kadiskes Siak itu juga sempat memaparkan barbagai program unggulan (terkait kesehatan, red) yang selama ini telah diterapkan dan dijalankan di Kabupaten Siak.

Dengan diundangnya Kadiskes Siak pada acara Fornusfa 2024 itu, tentunya telah menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak atas pelayanan kesehatan yang selama ini diterapkan oleh Diskes Siak. Sehingga Kadiskes Siak mendapatkan suatu penghormatan untuk ditunjuk sebagai pembicara di forum bertaraf nasional tersebut.

Baca Juga:  Awas Terlalu Lama Tatap Layar Smartphone Sebabkan Mata Anak Juling

“Fornusfa 2024 ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di seluruh daerah di Indonesia, terutama yang berkaitan dengan pengelolaan obat dan penyediaan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya. Kita berharap melalui Fornusfa 2024 ini Kabupaten Siak bisa semakin dikenal di kancah nasional, khususnya di bidang pelayanan kesehatan,” tutup dr Benny.

Laporan: Atok

loading...