Beranda Pendidikan Disdikbud Siak Bertekad Akan Lengkapi Fasilitas UNBK Jelang Ujian

Disdikbud Siak Bertekad Akan Lengkapi Fasilitas UNBK Jelang Ujian

184
BERBAGI
tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Dalam beberapa bulan ke depan, seluruh sekolah menengah di Kabupaten Siak akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dengan demikian, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak berkomitmen akan melengkapi seluruh fasilitas yang dibutuhkan untuk pelaksanaan UNBK tersebut.

Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya pungutan/iuran di sekolah-sekolah yang belum memiliki fasilitas UNBK. Sebagaimana ditegaskan oleh Kepala Disdikbud Siak H Lukman M.Pd, Selasa (24/09/2019) petang, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Enaknya Mahasiswa Asal Siak Kuliah Gratis di Surabaya

“Terkait pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2019/2020, pihak sekolah tidak dibenarkan melakukan pungutan dengan dalih apapun, termasuk pengadaan sarana atau peralatan pelaksanaanya,” papar Lukman.

Dikatakannya juga, saat ini Disdikbud Kabupaten Siak sudah berupaya untuk melengkapi seluruh fasilitas pelaksanaan UNBK melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan APBD-P tahun 2019 ini.

Baca Juga:  Gubri Sebut Tahun Depan SMA/SMK Negeri Tak Ada Lagi Pungutan Komite
loading...

“Jika tahun ini belum bisa terpenuhi, maka target di tahun 2020 sudah terpenuhi semuanya. Memang masih ada SMP pelaksana UNBK yang menumpang pada sekolah terdekat baik SMA ataupun SMP,” imbuhnya lagi.

Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Siak itu juga mengatakan, terkait masih adanya sekolah di Kabupaten Siak yang menumpang pelaksanaan UNBK di SMA dan SMK, pihak Disdikbud Siak mengaku sudah menyampaikannya ke Disdik Riau.

Baca Juga:  Ini Sanksi Kepala Sekolah yang Tak Miliki Sertifikat Resmi Pemerintah

“Terkait masih adanya sekolah di Siak yang menumpang melaksanakan UNBK di SMA dan SMK, hal ini juga sudah kita bicarakan dan sampaikan pula kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, agar SMA/SMK yang memiliki peralatan komputer bisa dimanfaatkan oleh SMP terdekat untuk melaksanakan UNBK,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'