Beranda Siak Hasil Seleksi Administrasi Lelang Jabatan di Siak Diumumkan, Ada yang tak Lulus?

Hasil Seleksi Administrasi Lelang Jabatan di Siak Diumumkan, Ada yang tak Lulus?

129
Ilustrasi Lelang Jabatan
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), telah membuka lowongan/pendaftaran bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin mengikuti seleksi terbuka lelang jabatan tahun 2024. Pendaftaran lelang jabatan (assessment test, red) yang dibuka untuk para ASN itu dimulai sejak tanggal 22 Juni hingga 6 Juli lalu.

Berselang Tiga hari pasca berakhirnya masa pendaftaran, pihak Panitia Seleksi (Pansel) mengumumkan hasil seleksi administrasi yang dilakukan selama Dua hari (Senin-Selasa). Sesuai hasil seleksi administrasi yang dilakukan Pansel, terdapat 13 nama yang dinyatakan lulus.

Sebelumnya diberitakan, pada pembukaan pendaftaran lelang jabatan tahun 2024 ini terdapat 13 ASN Pemkab Siak yang mendaftar ke Pansel. Para ASN yang mendaftar tersebut merupakan ASN papan atas yang sudah cukup lama berkiprah/mengabdi di lingkungan Pemkab Siak.

Baca Juga:  Tingkatkan Potensi Pajak, BKD Siak Pasang Aplikasi Online di Mesin Kasir Tempat Usaha

Berikut nama-nama 13 ASN Pemkab Siak yang dinyatakan lulus seleksi administrasi lelang jabatan 2024 untuk Tiga OPD:

Calon Kepala DLH:
1. Wan Sri Saadun.
2. Joni Susilo.
3. Raja Indor Parlindungan Siregar.
4. Salman Alfarizi.
5. Aka Kondrat Mahendra.
6. Alhaq Zulkarnaen.
7. Amin Soimin.
8. Jon Efendi.
9. Ardayani.

Calon Kepala BKD:
1. Asrafli.
2. Farida Yeni.
3. Raja Indor Parlindungan Siregar.
4. Syafrul.
5. Salman Alfarizi.

Baca Juga:  Ribuan Warga Ikuti Gerak Jalan Sehat Bersama Gubri Syamsuar di Sungai Apit

Calon Kepala Disdikbud:
1. Aka Kodrat Mahendra.
2. Amin Soimin.
3. Fakhrurrozi.
4. Asrafli.
5. Syafrul.

“Kemarin ada 13 ASN yang menyerahkan berkas persyaratan administrasi ke Pansel. Setelah dilakukan verifikasi seluruh pendaftar dinyatakan lulus. Bagi mereka yang lulus itu akan mengikuti tahapan selanjutnya assessment center di Pekanbaru pada tanggal 17-18 Juli mendatang,” jelas Kepala BKPSDMD Siak Zulfikri S.Sos, Rabu (10/07/2024) pagi, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

Sebagaimana diketahui, dibukanya pendaftaran lelang jabatan oleh BKPSDMD Siak itu bertujuan untuk mendapatkan calon pimpinan tinggi pratama (Kadis/Kaban) yang akan mengisi jabatan di Dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini sedang kosong. Dan Satu OPD yang akan segera memasuki purna tugas alias pensiun.

Baca Juga:  Sebabkan Jalan Rusak, Sejumlah Truk ODOL Pengangkut Sawit Ditilang Dishub Siak

Adapun Tiga OPD tersebut adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Badan Keuangan Daerah (BKD), dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Lelang jabatan (seleksi terbuka, red) adalah bentuk dari promosi jabatan yang dilakukan secara transparan dan selektif. Transparan karena dilakukan secara terbuka dan setiap orang yang memiliki syarat administratif berupa tingkat kepangkatan dan golongan, diperbolehkan mendaftarkan diri untuk mengisi lowongan yang tersedia.

Laporan: Atok

loading...