Beranda PERISTIWA Andi Rahman Meriahkan Puncak HUT Rohil ke 18

Andi Rahman Meriahkan Puncak HUT Rohil ke 18

32
0
BERBAGI

ROHIL – Publiknews.com – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir telah melakukan berbagai kegiatan perlombaan hiburan rakyat, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Rokan Hilir yang ke 18 Tahun.
Selain itu dalam kegiatan yang begitu meriah, hadir pula Gubernur Riau (Gubri) H. Arsyadjuliandi Rachman Selasa (3/10/17) di mess Pemkab Rohil jalan merdeka Bagansiapiapi.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Racman, kemudian menyempatkan juga hadir di malam puncak finalis festival lagu dangdut yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Daerah (DKD) Rohil di halaman depan kantor BKAD Rohil di jalan merdeka Bagansiapiapi.

Krhadiran Gubri H Andi Rahman membuat suasana perayaan HUT Rohil ke 18 lebih tampak semaraknya.

Bupati Rohil H. Suyatno, pada sambutanya mrnyebut bahwa berbagai kegiatan telah dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Rokan Hilir yang ke 18. Dia juga menyampaikan atas nama pemerintah daerah bersama masyarakat Rohil mengucapkan terimah kasih atas kehadiran Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, bersama rombongan.
“Tadi pak Bupati sudah menyumbang juara, saya akan tambah lagi untuk juara 1 Rp 2,500.000, juara 2 Rp 2.000.000, dan juara 3 Rp 1,500.000, silahkan pak dewan juri untuk menialai siapa pemenang jaura terimakasih,” ungkap Gubri yang akrab disapa Andi Rahman tersebut.

Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Rohil Hj Suryati, menyampaikan dari 129 peserta dimulai dari babak penyisihan, babak semi final masuk ke babak final dan grand final. Kemudian di babak grand final peserta terpilih tujuh, satu peserta juara favorit dan enam terpilih masuk ke tiga besar hingga juara pertama.

“Malam ini sudah dapat hasilnya apapun keputusan dewan juri saya sudah katakan dari pertama apapun keputusan dewan juri itu tidak bisa kita ganggu gugat, kita sudah minta dewan juri untuk bijaksana dan profesional,” terang suryati.

Suryati menambahkan bagaimanapun yang namanya kompetisi pasti ada kalah dan menang, ia berharap seluruh masyarakat Rokan Hilir terutama bagi orang tua yang punya anaknya ikut dalam kontestan ini bisa menerima hasil keputusan supaya mereka bisa di kembangkan lagi dalam dunia seni budaya.

pahlawan'

Prosesi prmbagian hadiah kepada sejumlah prmenang lomba yang digelar dalam rangka HUT Rohil ke 18 tahun 3
2017

Selain festival lagu dangdut banyak berbagai hiburan rakyat telah diadakan diikuti dari kalangan anak anak dewasa dan orang tua juga telah ikut partisipasi memeriahkan Hari Ulang Tahun Rohil ke 18. yang di buka secara resmi oleh Wakil Bupati H Jamiluddin.

Wabup, menyampaika semua peserta sangat luar biasa dan memiliki semangat tinggi untuk menampilkan atraksinya. Semangat perjuangan inilah yang hendaknya harus dipertahankan agar kedepannya bisa berjuang untuk membangun negeri yang sama-sama kita cintai ini.

Lomba Mancing

Kegiatan lomba memancing yang disponsori pihak Bank Riau Kepri dibuka langsung oleh Wabip Rohil, Drs H Jamiluddin didampingi Sekda Rohil Drs H Surya Arfan, Perlombaan ini juga sangat diminati dari berbagai Kabupaten dan Kota di Riau. Acara dipusatkan di Kuala Sinaboi, Sabtu (30/9) pagi.

Lomba mancing di laut Rohil menjadi meriah ketika puluhan perahu yang mengangkut ratusan peserta yang ingin mendapat berkah HUT Rohil ke 18 begitu terasa.
ì

Wabup mengatakan bahwa Lomba Mancing sudah lama tak digelar, bahkan dengan ramainya peserta yang hadir maka akan menjadi agenda rutin tahunan oleh Pemkab Rohil.

“Saya senang sekali karena begitu ramainya peserta dan kebanyakan dari luar Rohil dan saya juga salut karena memang Perairan rohil terkenal memang kaya akan potensi ikan,” kata Wabup.(Advetorial Humas)

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.