Beranda Pendidikan Turun ke SMPN 5 Dayun, Kabid Mahadar: Guru Harus Tetap Fokus

Turun ke SMPN 5 Dayun, Kabid Mahadar: Guru Harus Tetap Fokus

281
BERBAGI
tour_de'

DAYUN (Infosiak.com) – Menindaklanjuti adanya kabar (isu) tentang fasilitas Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan kebutuhan tenaga guru (honorer, red) yang masih diperlukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Dayun, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak langsung memberikan respon dan turun langsung ke SMPN 5 Dayun, Rabu (25/09/2019) siang.

Pantauan Infosiak.com di lapangan, tampak hadir pejabat dari Disdikbud Siak yakni Kepala Bidang (SMP) H Mahadar M.Pd beserta staf, dengan didampingi Koordinator Wilayah (Koorwil) Disdikbud Kecamatan Dayun Sugianto, Kepala SMPN 5 Dayun Irmanita, Ketua Komite SMPN 5 Dayun, serta Ketua Bapekam Banjar Seminai Yusuf, untuk membicarakan hal-hal penting yang berkenaan dengan kemajuan SMPN 5 Dayun.

Baca Juga:  Ingat!!! Permendikbud 2019 Larang Sekolah Kutip Biaya Ujian Nasional!

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa sama-sama berkumpul di ruangan SMPN 5 Dayun ini untuk membicarakan hal-hal penting demi kemajuan pendidikan di sekolah ini. Terkait kabar-kabar yang sempat beredar kemarin, semuanya sudah kita bincangkan untuk dicarikan solusi. Intinya semua sudah selesai dan tak ada lagi masalah,” papar Kabid SMP Disdikbud Siak H Mahadar.

loading...

Lebih lanjut Mahadar menuturkan, untuk masalah keperluan pelaksanaan UNBK, pihak Disdikbud Siak juga sudah menganggarkan di APBD-P 2019 bantuan berupa 15 unit komputer beserta kelengkapannya untuk SMPN 5 Dayun. Sehingga ke depan para siswa tidak lagi menumpang di SMKN 1 Dayun saat menjalani UNBK.

Baca Juga:  PPDB 2019, SMKN 1 Dayun Terima 168 Murid Baru

“Fasilitas untuk pelaksanaan UNBK di SMPN 5 Dayun juga akan kita lengkapi. Oleh sebab itu, kepada pihak sekolah (SMPN 5 Dayun, red) kami tekankan agar barang-barang tersebut nantinya dijaga dan dirawat dengan baik. Dan kepada para guru kami ingatkan, tetaplah fokus dalam memberikan pembelajaran kepada para siswa, agar mutu pendidikan di SMPN 5 ini bisa semakin meningkat,” pesan Mahadar.

Baca Juga:  Lapor Pak Gubernur!!! SMAN 6 Tualang Belum Miliki Jaringan Listrik PLN

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMPN 5 Dayun Irmanita S.Pd, mengaku sangat berterimakasih kepada pihak Disdikbud Kabupaten Siak yang telah mendukung dan memberikan bantuan untuk keperluan-keperluan yang dibutuhkan di sekolahnya itu.

“Alhamdullillah, dengan sangat bijaksana, pihak Disdikbud Siak melalui Bapak Mahadar telah berkenan membantu menyelesaikan sejumlah permasalahan yang kemarin sempat timbul di sekolah kami ini. Atas apa yang sudah disampaikan oleh Bapak Mahadar kepada kami, tentunya akan kami ikuti demi kemajuan mutu pendidikan di SMPN 5 Dayun ini,” tutur Irmanita.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'