Beranda Pendidikan Kunjungi SMPN 5 Dayun, Dewan Sunarto: Ada yang Butuh Direhab

Kunjungi SMPN 5 Dayun, Dewan Sunarto: Ada yang Butuh Direhab

166
BERBAGI
tour_de' tour_de'

DAYUN (Infosiak.com) – Belum lama ini, pihak Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Dayun menitipkan proposal kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak Sunarto, untuk membantu dalam hal perbaikan sejumlah fasilitas sarana dan prasarana di SMPN 5 Dayun yang hari ini sudah mengalami kerusakan.

“Alhamdulillah, pagi tadi saya bersama bang Alwis (Dewan Dapil Tualang) berkesempatan mengunjungi SMPN 5 Dayun untuk melihat kondisi di sekolah itu. Karena kemarin pihak sekolah ada menitipkan proposal untuk disampaikan ke Bupati, yakni proposal terkait permohonan bantuan rehabilitasi gedung sekolah,” ujar anggota DPRD Siak Dapil II Sunarto, Kamis (26/09/2019) sore, kepada Infosiak.com.

tour_de'

Pada kunjungannya ke SMPN 5 Dayun tersebut, Dewan Sunarto juga menyempatkan diri berkeliling meninjau sejumlah ruangan/lokal yang digunakan untuk aktivitas belajar mengajar di SMPN 5 Dayun.

tour_de'

“Ada sejumlah ruangan belajar mengajar yang perlu dilakukan rehab. Insya Allah, setelah terbentuk alat kelengkapan dewan nanti, akan ada sahabat kami dari Fraksi PAN yang akan masuk di Komisi I yang membidangi masalah pendidikan, sehingga bilamana ada masalah terkait kebutuhan sarana sekolah bisa kami perjuangkan,” imbuhnya.

Menyinggung soal isu yang pada beberapa hari lalu menerpa SMPN 5 Dayun, Sunarto dengan tegas mengatakan, bahwasanya segala sesuatu (keputusan maupun kebijakan, red) yang diambil oleh pihak sekolah tentunya sudah melalui pertimbangan yang matang, termasuk soal isu adanya tenaga honorer yang diberhentikan oleh pihak sekolah, maupun soal isu adanya pungutan untuk keperluan sekolah.

“Terkait isu iuran kemarin, syukurlah belum sempat terjadi dan baru direncanakan. Karena memang saat ini sangat riskan setelah adanya dana BOS,” imbuh Sunarto.

Dikatakannya juga, terkait isu adanya pemberhentian tenaga honorer di SMPN 5 Dayun, mungkin juga sudah banyak pertimbangan oleh Kepala Sekolah (Kasek) tersebut.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Hari Jadi Siak...
BERBAGI