Beranda Siak Tingkatkan Mutu Pelayanan, Diskes Siak Gelar Ukom untuk 172 Pejabat Fungsional

Tingkatkan Mutu Pelayanan, Diskes Siak Gelar Ukom untuk 172 Pejabat Fungsional

62
Diskes Siak Melaksanakan Ukom untuk Pejabat Fungsional
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Siak Provinsi Riau, telah melaksanakan Uji Kompetensi (Ukom) terhadap 172 Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya pejabat fungsional yang selama ini bekerja/bertugas di lingkungan Diskes Siak.

Pelaksanaan Ukom yang digelar selama Dua hari mulai tanggal 3 hingga 4 Juni 2024 itu bertujuan untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja pejabat fungsional kesehatan yang ada di wilayah Kabupaten Siak.

Sebagaimana dikemukakan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Siak dr H Benny Chairuddin Sp.An, M.Kes, MARS, MAP, melalui Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (Kabid-SDK) Diskes Siak H Basriansyah ST, MT.

“Uji Kompetensi (Ukom) jabatan fungsional Kesehatan adalah suatu proses untuk mengukur pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja Pejabat Fungsional Kesehatan yang dilakukan oleh tim penguji dalam rangka memenuhi syarat kenaikan jenjang jabatan setingkat lebih tinggi,” jelas Kabid Basriansyah, Kamis (06/06/2024) siang, kepada Infosiak.com.

Dijelaskannya juga, Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Siak sebagai instansi penyelenggara Uji Kompetensi (Ukom) juga telah mengantongi/memiliki sertifikat akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes-RI) dengan nomor registrasi: 0212/H/AI/1408B0212/VIII/2023.

Baca Juga:  Perkuat Ketahanan Keluarga, Pemkab Siak Taja TOT Kader Kampung Sakinah

“Diskes Siak sudah memiliki sertifikat akreditasi untuk dapat melaksanakan Uji Kompetensi bagi 172 peserta yang terdiri dari 14 jabatan fungsional. Semoga dengan adanya UK ini akan mampu meningkatkan kualitas dan pengawasan terhadap medis dan tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di lingkungan Diskes Siak, yang pada intinya mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutup Kabid Basriansyah.

Baca Juga:  KPU Siak Tegaskan, Saat Ini Caleg Sudah Dibolehkan Kampanye ke Rumah-rumah, Ini Syaratnya

Kegiatan Uji Kompetensi pejabat fungsional Diskes Siak itu diselenggarakan melalui Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Sub PSDMK dan Diklat. Di mana kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kadiskes Siak dr H Benny Chairuddin Sp.An, M.Kes, MARS, MAP.

Laporan: Atok

loading...