Beranda POLITIK TKD Siak Optimis Pasangan Capres Prabowo-Gibran Menang

TKD Siak Optimis Pasangan Capres Prabowo-Gibran Menang

48
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Siak mulai bergerak dengan melakukan konsolidasi pemenangan Capres-cawapres yang diusung oleh Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang digelar di Gedung Tengku Maharatu Siak, Riau, Senin (18/12/2023).

Ketua TKD KIM Siak, Androy Ade Rianda mengatakan konsolidasi tersebut bertujuan untuk membangun semangat, solidaritas serta gencar mengkampanyekan pasangan capres dan cawapres untuk menang di Pilpres 2024.

“Ya ini sebagai langkah awal untuk memanaskan mesin politik di koalisi kita. Koalisi kita ini besar di Siak, jadi kita optimis untuk Prabowo-Gibran menang,” kata Androy.

Menurutnya, optimisme itu tak sebatas angan-angan belaka. Peluang besar kemenangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Siak sangat besar sebab Parpol koalisi Indonesia maju di Siak adalah partai pemenang.

Baca Juga:  Nyebrang ke Lingkar Naga, Sujarwo Ceritakan Pengalaman Nyampan dan Motong

“Ada 9 partai yang tergabung di KIM dan ini adalah partai pemenang di Siak, begitu juga di DPRD itu semua pimpinan dari KIM juga. Maka itu menurut kami ini sebuah kekuatan besar dan otomatis peluang kemenangan pun besar, asal seluruh kader hingga simpatisan tetap solid,” kata politisi Gerindra itu.

Ditambah Androy, apalagi Bupati Siak merupakan kader PAN yang menjabat sebagai Ketua DPW PAN Riau.

Androy juga mengatakan TKD KIM Siak akan berkampanye dengan konsep lebih membaur ke akar rumput melalui kegiatan sosial bermasyarakat. “Beberapa agenda telah kita persiapkan seperti jalan santai dan kegiatan lainnya di masa kampanye ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Sukses Berkarier, Pemuda Bengkulu Ini Ingin Tata Daerahnya

Dewan Pengarah TKD KIM Siak yang juga Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan mengatakan di DPRD sendiri sebanyak 57 persen kursi diisi oleh KIM, Golkar memiliki 8 kursi, PAN 7 kursi, Gerindra 4 Kursi dan Demokrat 4 kursi dari total 40 kursi.

“Dengan kekuatan sebesar ini maka kita yakin kemenangan di depan mata, kita optimis memenangkan kontestasi Pilpres di atas 50% lah. Semua harus bergerak on the track untuk kemenangan Prabowo-Gibran,” kata Indra Gunawan politisi Golkar itu.

Baca Juga:  Ketum PIKA Yakinkan Kader di Riau, PiKA Ikut Serta Pemilu 2019

Turut hadir sejumlah pimpinan partai tingkat kabupaten yang tergabung di KIM dalam konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran tersebut, diikuti ratusan pengurus partai dan simpatisan kompak memakai baju biru langit.
“Meski belum bisa hadir seluruh Caleg dari Koalisi KIM untuk Pileg 2024 dipertemuan perdana ini, tapi setiap partai pengusung Prabowo-Gibran bertekad untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Siak,” terang Sekretaris TKD, Robi Cahyadi.

Karena dalam sudah ada beberapa agenda melibatkan masyarakat dalam mengkampanyekan pasangan Prabowo-Gibran ini. “Setidaknya kita akan buat kegiatan di setiap Dapil di Siak. Selain itu ada satu agenda acara, melibatkan seluruh pendukung se Kabupaten Siak,” pungkasnya.

Sumber: Rilis

loading...