Beranda SPORT Pekan Depan PBSI Siak Gelar Kejurkab, Iswanto: Ini Amanat Pusat

Pekan Depan PBSI Siak Gelar Kejurkab, Iswanto: Ini Amanat Pusat

194
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Siak berencana akan menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) untuk kategori semua usia dan seluruh atlet bulutangkis yang ada di wilayah Kabupaten Siak. Sesuai rencana, Kejurkab tersebut akan digelar pada tanggal 22 hingga 26 Oktober 2019 mendatang.

“Insya Allah, pelaksanaan Kejurkab tahun 2019 akan kita laksanakan pada tanggal 22 – 26 Oktober pekan depan. Yang mana kegiatan ini akan kita selenggarakan di GOR Fantasi Badminton center Jalan Kaplingan samping Pasar Belantik Siak, dan bagi para peserta yang mendaftar tidak dipungut biaya alias gratis,” terang Ketua PBSI Siak Iswanto, Selasa (15/10/2019) sore, kepada Infosiak.com.

Dikatakannya juga, Kejurkab Bulutangkis tahun 2019 ini terlaksana berkat dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Siak, khususnya dalam hal bantuan pendanaan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengkab PBSI Siak.

tour_de'
loading...

“Kejuaraan ini adalah kalender wajib PBSI sebagaimana yang tertuang pada AD/ART PBSI, yang bertujuan sebagai ajang kompetisi dan unjuk prestasi bagi atlet-atlet bulutangkis Siak yang selama ini berlatih dan dibina pada PB/club masing-masing. Atlet-atlet berprestasi ini selanjutnya diutamakan untuk mewakili Kabupaten Siak pada ajang yang lebih tinggi yaitu Kejurprov maupun Porprov,” imbuh Iswanto.

Ia menambahkan, untuk Provinsi Riau tidak semua kabupaten/kota yang dapat melaksanakan kejuaraan seperti ini. Bahkan, pada tahun 2018 yang lalu, Pengkab PBSI Siak satu-satunya kabupaten/kota di Riau yang dapat melaksanakannya, sehingga Pengkab PBSI Siak mendapat apresiasi dari Pengprov PBSI Riau dan Pusat.

“Untuk di tahun 2019 ini, diperkirakan ada 4 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan Kejurkab ini, termasuk Siak salah satunya. Semoga amanat PBSI Pusat ini rutin setiap tahun dapat kita laksanakan. Semua ini tentu tak lepas dari partisipasi dan komitmen atlet, orang tua, pengurus, dukungan pemerintah, dan swasta,” tutupnya.

Baca Juga:  PBSI Siak Rencanakan Gelar Kejurkab-II Desember, Iswanto: Kita Sedang Persiapan

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
BERBAGI