Beranda Siak Bawaslu Siak Terima 181 Pendaftar Calon Panwascam, M Royani: Pekan Depan Tes

Bawaslu Siak Terima 181 Pendaftar Calon Panwascam, M Royani: Pekan Depan Tes

174
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Pada beberapa hari yang lalu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak telah membuka pendaftaran dan penerimaan berkas bagi seluruh masyarakat Kabupaten Siak yang ingin menjadi petugas Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siak tahun 2020 mendatang.

Hingga memasuki masa akhir pendaftaran, Bawaslu Kabupaten Siak menerima sebanyak 181 berkas pendaftaran yang pada pekan ini tengah dilakukan verifikasi. Sebagaimana dijelaskan oleh Ketua Bawaslu Siak Moh Royani, Sabtu (07/12/2019) siang, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Bawaslu Riau Tegaskan APK dan Bahan Kampanye Tidak Boleh Ada di Jalan Protokol Kota

“Iya, kami sudah menerima sebanyak 181 pendaftar calon anggota Panwascam. Dan pada pekan ini sedang dilakukan penelitian administrasi berkas pendaftarannya,” terang Moh Royani.

Dikatakannya juga, selepas melakukan penelitian terhadap seluruh berkas pendaftaran yang masuk, pada pekan depan Bawaslu Siak juga akan langsung melakukan pengumuman terhadap berkas yang sudah dilakukan penelitian, termasuk menerima tanggapan dan masukan dari masyarakat.

loading...

Di samping itu, pada pekan depan yakni tanggal 13 – 17 Desember 2019, pihak Bawaslu Kabupaten Siak juga akan langsung melaksanakan tes Computer Assisted Test (CAT) dan tes wawancara terhadap para pendaftar (calon Panwascam, red) yang berkas administrasinya sudah dinyatakan lengkap.

Baca Juga:  Hebat.! Siak Raih Juara 1 Lomba "Kadarkum" Tingkat Provinsi Riau

“Setelah dilakukan pengumuman berkas administrasi, kami akan langsung menggelar tes Computer Assisted Test (CAT) dan wawancara terhadap para pendaftar/calon. Selanjutnya pada tanggal 18 Desember 2019 akan diumumkan hasil tes tersebut. Insya Allah, sesuai tahapan yang sudah kita susun, untuk pelantikan terhadap para calon anggota Panwascam akan kami laksanakan pada tanggal 20 Desember 2019,” imbuh Royani.

Baca Juga:  Potong Tumpeng, Bawaslu Siak Rayakan Ultah ke-1

Sesuai ketentuan yang sudah diatur dalam Peraturan Bawaslu, pada setiap kecamatan akan ditugaskan Tiga orang sebagai anggota Panwascam. Dengan demikian, dari total jumlah pendaftar calon Panwascam yang tercatat sebanyak 181 orang tersebut, nantinya akan tersingkir sebanyak 139 orang/calon. Mengingat jumlah kecamatan di seluruh Kabupaten Siak hanya 14 kecamatan.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'