Beranda Riau BMKG Sebut Hujan Lebat Guyur Sejumlah Kabupaten di Riau Hingga Dini Hari

BMKG Sebut Hujan Lebat Guyur Sejumlah Kabupaten di Riau Hingga Dini Hari

318
BERBAGI
tour_de' tour_de'

PEKANBARU (Infosiak.com) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan hujan masih berpotensi mengguyur Riau Ahad (15/12/2019). Bahkan hujan mengguyur Riau sudah sejak pagi dan akan berlangsung hingga dini hari.

“Hari ini potensi hujan terjadi sejak pagi hingga dini hari. Namun memang hanya untuk sebagian wilayah saja,” ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki.

Baca Juga:  Kasus HIV/AIDS Meluas Keberadaannya di Riau 

Ia mengatakan, pagi hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Kota Dumai, Siak, Kepulauan Meranti, dan Rokan Hilir.

“Sementara siang hingga sore hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi mengguyur hampir sebagian besar wilayah Riau,” sebutnya.

loading...

Lanjut Marzuki, pada malam hari hujan terus berlanjut. “Dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Kota Dumai, Kepulauan Meranti, Rokan Hulu, Kampar, Siak, Kota Pekanbaru, dan Rokan Hilir,” terangnya.

Baca Juga:  Sapa Warga Riau, Prabowo Dipastikan Hadir ke Pekanbaru 13 Maret

Masyarakat diminta waspadai hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. “Khusussnya terjadi di wilayah Bengkalis, Kota Dumai, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru, Pelalawan, dan Kabupaten Siak,” tukas dia.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 31.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 – 99 persen. Sementara arah angin berhembus ke Utara – Timur dengan kecepatan 10 – 20 Km/jam, saat cuaca buruk dapat mencapai 45 Km/jam.

Baca Juga:  Andy Rachman Siap Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Riau

Sumber : Cakaplah
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'