Beranda Siak Blangko KTP-el Tersedia, Kadisduk Siak Pastikan Pelayanan Lancar

Blangko KTP-el Tersedia, Kadisduk Siak Pastikan Pelayanan Lancar

143
BERBAGI
tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Siak, Zulfikri memastikan bahwa pelayanan pembuatan KTP di bulan Februari 2020 akan lancar. Sebelumnya sempat terjadi kehabisan stok blangko, saat ini sudah tersedia.

Saat ditemui Infosiak.com Rabu (12/2/20), Kadisdukcapil Siak Zulfikri mengaku baru mengemban amanah saat Kadisdukcapil sebelumnya Rakhmansyah memasuki masa pensiun.

Baca Juga:  Peduli Asap, GMPKS Bagikan 3.500 Masker di Siak

“Namanya Plt, tentu sifatnya sementara. Namun demikian terkait pelayanan berkenaan dukcapil ini, kita upayakan berjalan tetap lancar dan sesuai prosedur ketentuannya,” tegas Zulfikri.

loading...

Terkait layanan pembuatan kartu tanda penduduk elektonik (KTP-el), disebutkannya, sangat prioritas bagi mereka pemilik perdana KTP. Kalau untuk perpanjangan dan penggantian akan disesuaikan alasan kebutuhannya. Selain itu, adanya perubahan data kependudukan, baik pindah alamat, pergantian status perkawinan dari bujang menjadi Nikah, atau status nikah menjadi cerai dan alasan penting lainnya.

Baca Juga:  Gelar Malam Keakraban, IPMT Ingin Bentuk Mental Pemimpin

“Bagi yang memiliki E-KTP yang masa perpanjangannya habis, sesuai ketentuannya tidak perlu bahkan tidak boleh diganti guna mengantisipasi pemborosan blangko,” lanjutnya.

“Namun jika karena rusak yang cukup fatal, kita akan akomodir penggantiannya,” terus mantan Kabag Humas Pemkab Siak tersebut.

Laporan : Ali
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'