Beranda Siak Pengendara Harap Hati-hati, Ada Perbaikan  Jalan Dayun-Siak Menuju Jembatan TASL

Pengendara Harap Hati-hati, Ada Perbaikan  Jalan Dayun-Siak Menuju Jembatan TASL

51
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Demi memberikan kenyamanan dan kelancaran bagi para pengendara yang hendak menuju ke Kota Siak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) melakukan perbaikan/pemeliharaan di sejumlah titik jalan jalur Dua yang menghubungkan antara Kecamatan Siak, Mempura, dan Dayun.

Sebelum dilakukan perbaikan, kondisi jalan jalur Dua yang juga menghubungkan antara Kecamatan Dayun dengan Kota Siak Sri Indrapura itu cukup banyak ditemukan titik kerusakan akibat kerap dilewati oleh kendaraan besar bermuatan (truck dan tronton, red) yang mengangkut buah sawit dan material berat lainnya.

Dengan telah dilakukannya perbaikan/pemeliharaan terhadap jalan jalur Dua menuju jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL) Siak itu, para pengendara mengaku sangat bersyukur dan memberikan apresiasi kepada Dinas PU Tarukim Siak atas kepeduliannya terhadap jalan yang ada di wilayah Kabupaten Siak.

Baca Juga:  Jelang Tour de Siak, Bupati Alfedri Audensi Bersama Direktur Event Kemenparekraf RI

“Kemarin saya lewat di jalan jalur Dua Siak-Dayun bersama keluarga menuju ke Kota Siak, di jalan jalur Dua itu terlihat ada rambu peringatan yang dipasang agar kita berhati-hati karena sedang ada perbaikan jalan. Sebagai warga Kecamatan Dayun kami merasa sangat bersyukur jalan jalur Dua itu mulai diperbaiki oleh Pemda Siak,” ujar Dasiman, salah seorang warga yang mengaku tinggal di Kecamatan Dayun, Senin (13/11/2023) sore, kepada Infosiak.com.

Masih kata Dasiman, sebagai seorang pengusaha yang memiliki banyak rekan kerja dan pelanggan, dirinya kerap ulang-alik (pulang-pergi, red) dari Dayun ke Siak pada setiap Lima hari sekali atau seminggu sekali. Dengan demikian, ia sangat hafal dengan kondisi di sepanjang jalan jalur Dua itu.

Baca Juga:  Ternyata Mobil Dinas yang Parkir di Depan Kebun Sawit Dipakai Ketua KPU Siak

“Saya sangat sering lewat di jalan jalur Dua itu. Dengan telah dilakukannya perbaikan jalan oleh Pemda Siak, tentunya kami bisa lebih nyaman dan enak saat melintas,” tutup Dasiman.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Tarukim Siak H Irving Kahar Arifin melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Arif Aditya menyebutkan, seluruh jalan yang dibangun oleh Dinas PU Tarukim Siak merupakan aset daerah yang harus dijaga dan dirawat agar bisa terus dinikmati oleh masyarakat.

“Seluruh jalan yang telah dibangun (aspal dan semenisasi, red) harus kita jaga dan rawat agar terus bisa dinikmati oleh masyarakat. Adapun untuk kondisi jalan yang mengalami kerusakan, tentunya akan menjadi perhatian kami (Dinas PU Siak, red) untuk dilakukan perawatan/perbaikan, seperti jalan lintas Siak-Dayun yang saat ini sedang dikerjakan perbaikannya,” papar Kabid Arief Adhytia, Selasa (14/11/2023) siang, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Pendampingan Hukum di Kecamatan Siak, Kajari Dharmabella: Dana Desa Bisa Untuk Penanganan Bencana

Lebih lanjut Kabid Bina Marga Dinas PU Tarukim Siak itu mengimbau kepada seluruh pengendara yang melintas agar berhati-hati saat melewati titik/lokasi jalan yang sedang dalam perbaikan.

“Kami mengimbau kepada para pengendara agar berhati-hati saat melewati jalan yang sedang dalam perbaikan, karena dalam pengerjaannya ada yang dibongkar (dikeruk/dilobangi, red) terlebih dahulu. Dan kami juga sudah memasang rambu peringatan pada setiap titik/lokasi yang diperbaiki. Intinya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, diharapkan para pengendara untuk pelan-pelan saat melewati jalan yang sedang diperbaiki itu,” tutup Kabid Arief.

Laporan: Atok

loading...