Beranda Siak Layanan UPTD Labkesda Pindah ke Gedung Baru, Kadiskes dr Benny: Tingkatkan Mutu

Layanan UPTD Labkesda Pindah ke Gedung Baru, Kadiskes dr Benny: Tingkatkan Mutu

90
Gedung UPTD Labkesda Siak yang Baru
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pada tahun 2023 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak membangun Gedung Unit Pelayanan Teknis Dinas Laboratorium Kesehatan Daerah (UPTD Labkesda) baru di komplek perkantoran Sungai Betung Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak. Gedung UPTD Labkesda yang baru itu hanya berjarak sekitar 100 meter dari Kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Siak.

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com, Gedung UPTD Labkesda yang baru itu saat ini sudah ditempati/difungsikan sebagaimana mestinya. Sehingga bagi masyarakat ataupun para pengusaha yang ingin mendapatkan pelayanan pemeriksaan makanan dan minuman, tidak perlu lagi mendatangi kantor Labkesda lama.

Baca Juga:  Sempena Hari Bhakti PUPR ke-77, Dinas PU Tarukim Siak Akan Gelar Berbagai Perlombaan

Terkait telah difungsikannya Gedung UPTD Labkesda Siak yang baru itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Siak dr H Benny Chairuddin Sp.An, M.Kes, MARS, MAP, menyebutkan, semua fasilitas umum yang telah dibangun oleh Pemerintah harus bisa difungsikan dengan baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah, Gedung UPTD Labkesda yang baru itu sudah ditempati dan sudah difungsikan sebagaimana mestinya. Ini semua merupakan wujud dari kepedulian dan keseriusan Pemkab Siak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya pelayanan di bidang kesehatan yang berkaitan dengan pemeriksaan makanan-minuman yang akan dikonsumsi,” papar dr Benny, Senin (08/07/2024) siang, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

Baca Juga:  PU Siak Pastikan Maret Kegiatan Normalisasi Sungai Dilakukan

Lebih lanjut mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafi’an (RSUD-TR) Siak itu menegaskan, dengan telah berpindahnya operasional pelayanan pemeriksaan labor di Gedung UPTD Labkesda yang baru itu, diharapkan mutu pelayanan yang diberikan oleh para petugas kepada masyarakat bisa lebih baik dan meningkat.

“Kita berharap mutu pelayanan bisa menjadi lebih baik dan meningkat. Kepada masyarakat yang memiliki usaha/dagang makanan-minuman, juga kami pesankan agar tidak segan-segan untuk memeriksakan kandungan-kandungan makanan-minuman yang diperjualbelikan, karena dengan dilakukannya pemeriksaan di Labkesda, maka kita bisa mengetahui baik-buruknya kandungan yang terdapat pada makanan-minuman itu,” imbuh dr Benny.

Baca Juga:  Tahapan Pilpung Serentak 2023 di Siak Dimulai, H Amzirman: Akan Diikuti 32 Kampung

Lebih lanjut dr Benny mengatakan, meskipun saat ini operasional layanan UPTD Labkesda sudah dialihkan ke gedung yang baru, namun masih ada beberapa peralatan yang belum bisa dipindahkan/diangkut dari kantor yang lama ke gedung yang baru.

“Untuk pelayanan sudah dipusatkan di Gedung UPTD Labkesda yang baru, tapi belum sepenuhnya, karena ada beberapa alat yang harus berkoordinasi dengan vendor penyedia untuk dipindahkan agar perakitan di tempat baru kualitasnya pelayanannya bisa lebih bagus,” tutup dr Benny.

Laporan: Atok

loading...