Beranda Tualang Tak Ada Plang Nama, Pabrik Tambang di Samping Kuburan Perawang Diduga Ilegal

Tak Ada Plang Nama, Pabrik Tambang di Samping Kuburan Perawang Diduga Ilegal

182
BERBAGI
tour_de'

PERAWANG (Infosiak.com) – Salah satu pabrik tambang pengolahan tanah di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak diduga ilegal. Pasalnya, pabrik pengolahan tanah yang kabarnya untuk dijadikan bahan dasar keramik tersebut tak terdapat papan nama perusahaan ataupun identitas lainnya.

Tak jauh dari pabrik tersebut, tampak pemakaman umum yang letaknya berada di bawah pada dataran lebih rendah dari pabrik.

Menurut informasi, pertambangan yang terdapat di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak ini merupakan salah satu pabrik pertambangan yang akan dimanfaatkan sebagai bahan baku keramik.

Selain itu, ada juga yang menyebutkan pertambangan tersebut sebagai bahan pencampuran pembuatan pupuk.

Pantauan di lokasi pertambangan terlihat adanya pekerja sedang melakukan aktifitas. Pembersihan bak yang terkenang air hujan. Sementara itu beberapa mesin tidak ada yang beroperasi.

Kepala Produksi Pertambangan justru tidak mengetahui apa nama pabrik tempatnya bekerja saat ini.

tour_de'
sedang memuat...

“Ngak tau, nama PT nya belum ada, kita bekerja hingga bahan halus, bila sesuai pesanan akan diambil sama pembelinya. Ini akan dibawa ke Palembang kita tidak tahu juga akan digunakan untuk apa sama mereka (pembeli), kita kerjakan sesuai pesanan,” kata Acong kepada wartawan. Acong tidak mengetahui berapa lama pabrik tambang tempatnya bekerja beroperasi.

“Baru pertengahan ini saya pegang (dua bulan), bapak tanya saja langsung sama Humas kita pak,” ucap Kepala Produksi Pertambangan Acong, Rabu (22/5/2019).

Sementara itu, ketika dihubungi Humas yang dimaksud Kepala Produksi Acong tersebut, justru berdalih dan tidak mengaku kalau dirinya merupakan Humas dipertambangan itu. “Nantilah ya, kita jumpa, sekarang abang lagi di Buton, saat ini masa percobaan,” katanya.

Dilokasi tersebut beberapa awak media ini melihat terdapat sebuah bangunan beserta dua unit mesin pengolahan, bak berukuran besar yang dijadikan tempat produksi..

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
tunggu...
waterpark_siak'
BERBAGI