Beranda Tualang Rutin Jemput Bola, Kampung Tualang Sudah Terima Bantuan 1 Miliar Lebih dari...

Rutin Jemput Bola, Kampung Tualang Sudah Terima Bantuan 1 Miliar Lebih dari BRI

851
BERBAGI
tour_de' tour_de'

PERAWANG (Infosiak.com) – Bank BRI Cabang Perawang melalui CSR-nya sudah menggelontorkan anggaran senilai 1 Miliar lebih guna membantu mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Kampung Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau.

Hal itu disampaikan oleh Kepala cabang Bank BRI Tommy Salasah, melalui Humas Bank BRI Erizal Syukra kepada Infosiak, saat peninjauan beberapa rumah yang masuk dalam program bedah rumah dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun BRI ke 124.

Masuknya berbagai macam program bantuan di kampung tersebut, tak terlepas dari peran aktif kepala kampung atau penghulu di kampung tersebut.

“Program – program BRI berjalan lancar karena peran aktif Penghulu Tualang menjemput program CSR yang ada. Perangkat kampung disini juga aktif dan cekatan terutama penghulunya, beliau sigap dan rutin bertanya terkait program-program kami (BRI) kedepan,” kata Humas Bank BRI Erizal Syukra kemarin.

Peran aktif pendamping calon penerima program bantuan sangat dibutuhkan, sehingga ketika program itu akan diluncurkan, pihak penerima telah mempersiapkan segala persyaratan. “Kami di BRI dituntut untuk bekerja cepat,” ungkap dia.

tour_de'
loading...

Salah satu bantuan adalah program CSR workshop UMKM kepada 100 warga Tualang. “Inilah upaya kita membantu memandirikan masyarakat sehingga bisa berpenghasilan sendiri,” tambahnya.

Terkait program bedah rumah, sebanyak empat orang warga kurang mampu di Kampung Tualang, akan menerima bantuan dari program Corporate Sosial Responbility (CSR) BRI Cabang Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Pemberian bantuan bedah rumah itu akan di resmikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Siak pada 20 November mendatang.

Sementara itu, Penghulu Tualang Juprianto Ssos M.Ip mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Bank BRI Cabang Perawang yang telah membantu meningkatkan perekonomian warga kampungnya termasuk program bedah rumah ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak BRI yang telah membantu warga kami. Saat ini kami pihak pemerintah kampung akan melengkapi berkas untuk empat orang warga yang rumahnya di rehab. Kita berharap secepatnya rumah itu diperbaiki,” harapnya.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
BERBAGI