Beranda Tualang Rayakan HUT Kemerdekaan RI, BRI Perawang Salurkan Bantuan CSR Rp 100 Juta...

Rayakan HUT Kemerdekaan RI, BRI Perawang Salurkan Bantuan CSR Rp 100 Juta Kepada SLB Fajar Amanah

34
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com– PT Bank Rakyat Indonesia Tbk melalui Kantor Cabang BRI Perawang menggelar rangkaian program CSR BRI Peduli dalam rangka merayakan HUT RI ke 74 Tahun.

Dengan mengusung tema Indonesia Cerdas, Kantor Cabang BRI Perawang memberikan bantuan berupa sarana prasarana dengan total nilai Rp 100 juta kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) Fajar Amanah di kecamatan Tualang kabupaten Siak, Riau, Sabtu (17/8/2019) pagi. Bantuan tersebut diperuntukkan membangun gedung kelas baru di SLB Fajar Amanah.

Supervisor Penunjang Operasional (SPO) BRI Cabang Perawang Erizal Sukra mengatakan bahwa program ini merupakan program ‘BRI Peduli’ melalui bantuan CSR-nya memberikan kepada SLB Fajar Amanah Kelurahan Perawang untuk membangun gedung baru.

“Kalau tidak proaktif daerah wilayah kita susah untuk mendapatkan, sebab kita bersinergi dengan lembaga-lembaga lainnya. Maka kita (BRI) memintanya dapatlah salah satunya SLB Fajar Amanah ini,” kata Dia.

Targetnya, kata Erizal, dari bantuan ini dapat dapat membangun gedung baru itu sekitar 3 bulan hingga selesai dari total dana yang BRI Cabang Perawang ini telah salurkan sebesar Rp100 juta.

“Bantuan CSR ini tidak pertahun, kalau ada bantuan-bantuan yang salah satunya seperti bencana alam dan pada momen-momen khusus seperti pada HUT RI (17 Agustus), ulang tahun daerah maupun pada ulang tahun BRI sendiri. Pernah juga kita salurkan ke Pesantren Fattaha, tentunya dengan mengusung tema kali ini ‘Indonesia Cerdas’,” sebut Dia.

tour_de'
loading...

Sementara itu, Pemimpin BRI Cabang Perawang Tommy Salasah menyebutkan dari besarnya bantuan CSR untuk pembangunan kelas baru di SLB Fajar Amanah Perawang ini, bantuan yang diberikan dari BRI se-Kanwil.

“Bantuan itu kita berikan dari se-Kanwil, dan pembangunan gedung-gedung kelas baru SLB Fajar Amanah Perawang sebesar Rp100 juta, dimana bantuan kita berikan dari Kanwil Pekanbaru yang meliputi Provinsi Riau dan Kepri, yang salah satunya kita salurkan itu di Kantor Cabang Perawan ini,” jelas Dia.

Baca Juga:  BRI Cabang Perawang Mulai Bedah Rumah Warga di Kampung Tualang

Tahun ini, kata Tommy, kebetulan bantuan ini tekah kita lakukan seleksi, dan ternyata yang terpilih itu, SLB Fajar Amanah. Sekolah ini merupakan sekolah bagi orang-orang yang disabilitas (cacat) dan maka dari itu kita bantu, jadi bantuan kita serahkan dalam bentuk sejumlah uang.

“Uang tersebut digunakan untuk pembangunan gedung, semuanya kita biayai untuk pembangunan gedung di SLB Fajar Amanah hingga sampai selesai. Untuk ukuran bangunan sendiri tergantung dana yang akan kita salurkan, sebelum kita salurkan kita telah melakukan survei terlebih dahulu ke lapangan, mana yang pas dengan anggaran yang kita salurkan ini,” imbuh Pemimpin BRI Cabang Perawang Tommy Salasah, Sabtu (17/8/2019) pagi

Rozi selaku pihak SLB Fajar Amanah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh BRI Cabang Perawang.

“Kita bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan BRI Cabang Perawang ini. Semoga kedepannya kalau ada program lagi, mudah-mudahan kita bisa dapat lagi, karena ditempat kita ada asrama penyandang disabilitas yang jauh dari kata layak,” ungkap Rozi.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

BERBAGI