Beranda Tualang Pawai Taaruf MTQ XVII Kampung Tualang Diikuti Ratusan Peserta

Pawai Taaruf MTQ XVII Kampung Tualang Diikuti Ratusan Peserta

50
BERBAGI
tour_de' tour_de'

TUALANG (Infosiak.com) – Pawai Taaruf pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kampung Tualang Kecamatan Tualang yang ke-XVII, diawali dengan aksi penampilan marching band dari SMK Swasta Yamatu, Sabtu (16/3/2019) siang.

Peserta MTQ Kampung Tualang ke-XVII yang juga warga masyarakat Kampung Tualang, diikuti ratusan peserta, baik dari kalangan pelajar, masyarakat, RT, RK, se Kampung Tualang lengkap dengan atribut khas masing-masing dan berjalan sepanjang 3 kilometer dan berakhir di Lapangan Bambu Kuning sebagai pusat penyelenggaraan MTQ ke XVII dimana tempat astaka berdiri megah.

Astaka MTQ ke XVII Tingkat Kampung Tualang.

Usai bendera MTQ dikibarkan Sekcam Tualang Yudha Rajasa dan diikuti bunyi drumband dari pemain yang lengkap dengan atribut pertanda Pawai ta’aruf telah dimulai. 

Penghulu Kampung Tualang Juprianto SSos, MIP, berharap Pawai Taaruf MTQ Tingkat Kampung Tualang ke-XVII bisa memberikan hiburan dan edukasi kepada umat.

tour_de'
loading...

“Atas nama pribadi dan Pemkam Tualang menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat karena ikut berpartisipasi dalam pawai taaruf. Saya harapkan para peserta taaruf bisa menjaga keselamatan diri dan lalu lintas di jalan,” katanya.

Pemotongan pita peresmian stand bazar MTQ ke XVII Tingkat Kampung Tualang.

Setibanya di pusat pegelaran MTQ ke XVII Tingkat Kampung Tualang di Lapangan Bambu Kuning ketua PKK Kampung Tualang langsung membuka secara resmi stand Bazar sekaligus mengunjungi aneka macam sajian makanan dan kerajinan di stand bazar. Tak ketinggalan stand bazar untuk umum seperti UMKM ikut meriahkan MTQ ke XVII Tingkat Kampung Tualang. Selain itu stand bazar Puskesmas Tualang menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis  Selanjut dilakukan peresmian taman bermain Kampung Tualang bantuan CSR PT Indah Kiat Perawang.

Dijadwalkan pembukaan MTQ ke XVII akan dibuka oleh Plt Bupati Siak Drs. Alfedri Msi. MTQ berlangsung 4 hari kedepannya dan dimulai pada malam ini. MTQ kali ini mengusung tema Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafûr, “Semoga negeri menjadi negeri yang baik yang penuh dengan ampunan Allah,” harapnya.

Baca Juga:  MTQ Kabupaten Siak ke-XIX Ditutup Gubernur Riau Syamsuar

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
BERBAGI