Beranda Tualang Operasi Zebra Muara Takus 2019 di Perawang, Pengendara Terjaring Berulangkali

Operasi Zebra Muara Takus 2019 di Perawang, Pengendara Terjaring Berulangkali

385
BERBAGI
tour_de' tour_de'

PERAWANG (Infosiak.com) – Pihak Kepolisian resmi menggelar Operasi Zebra 2019 sebagai upaya menekan pelanggaran lalu lintas yang banyak dilakukan pengendara kendaran bermotor.

Operasi yang dilakukan sejak 23 Oktober hingga 5 November 2019 memiliki beragam cerita menarik dan unik termasuk Operasi Zebra Muara Takus 2019 yang dilaksanakan di Perawang Kecamatan Tualang, Siak.

Tak sedikit pelanggar melakukan aksi unik agar terhindar dari tilang yang diberikan pihak Kepolisian. Mulai dari menghindari petugas dengan putar balik melawan arus sampai dengan cara memacu kencang sepeda motor.

Selain itu petugas lalu lintas juga sering menjumpai pengendara yang sudah berulangkali melakukan pelanggaran atau terjaring razia berulangkali.

Miris memang, tapi itulah fakta yang ditemukan petugas kepolisian di lapangan. Mulai dari tidak menggunakan helm, tidak melengkapi surat kendaraan sampai surat izin mengemudi.

Kasatlantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti melalui Kanit Lantas Polsek Tualang Ipda A Ramadhan menyebutkan bahwa pengendara yang terjaring razia berulangkali adalah fakta yang ditemukan dilapangan.

tour_de'
loading...

“Kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas terbilang minim. Kita berencana mencari cara dengan pendekatan lebih intim agar pengendara ini sadar akan pentingnya mematuhi aturan berlalulintas,” kata Kanitlantas Polsek Tualang Ipda A Ramadhan, usai menggelar Operasi Zebra Muara Takus 2019, di simpang tiga Jalan Sultan Syarif Qasim Km6 Perawang.

Selain itu Ipda Ramadhan menambahkan, simpang tiga Jalan Sultan Syarif Qasim Km6 Perawang sering dijumpai pengendara yang melawan arus terutama pada jam karyawan masuk dan keluar perusahaan.

Hari ke delapan Operasi Zebra Muara Takus 2019, Unit Lantas Polsek Tualang menjaring 45 pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas di Perawang.

“Tadi ada 7 unit truk yang ditilang, selain karena masuk kota ada juga pelanggaran lainnya. Mobil pribadi ada 3 unit, selebihnya sepeda motor,” ungkap Iptu Ramadhan kepada Infosiak.com.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
BERBAGI