Beranda Tualang Meriah, Pemkam Pinang Sebatang Timur Gelar Lomba Pawai Takbir Idul Adha 1440...

Meriah, Pemkam Pinang Sebatang Timur Gelar Lomba Pawai Takbir Idul Adha 1440 H

158
BERBAGI
tour_de' tour_de'

PERAWANG (Infosiak.com) – Pemerintah Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, Siak menggelar lomba pawai takbir kendaraan hias menyambut Idul Adha 1440 Hijriah, Sabtu (10/8/2019) malam. Peserta lomba melibatkan perwakilan dari tiap masjid dan mushalla kampung.

Pawai takbir diselenggarakan pada Sabtu malam dengan rute mengelilingi kampung, dimulai dari pasar Bunut melintas simpang jalan poros dan berakhir di lapangan olah raga kantor Kampung Pinang Sebatang.

tour_de'
Lomba pawai takbir Idul Adha 1440 Hijriah di Kampung Pinang Sebatang Timur.

Menariknya, kendaraan hias yang diperlombakan bukan hanya dari kendaraan bermotor, gerobak dari kayu yang dihias semikian rupa oleh masing masing peserta ikut menyemarakkan pawai takbir keliling. Sepanjang perjalanan, peserta melafaskan takbir langsung menggunakan micropone, tanpa kaset rekaman.

Panitia mengundang juri dari luar kampung yakni salah satu kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Tualang. Kerapian, kekompakan barisan dan kirab takbir beduk menjadi penilaian bagi juri.

tour_de'

“Peserta pawai takbir melibatkan perwakilan dari 6 masjid dan 4 perwakilan mushalla di Kampung Pinang Sebatang Timur. Tak ada kriteria khusus yang ditentukan panitia. Ibu ibu rebana masjid pun dapat mengikuti lomba,” kata Penghulu Kampung Pinang Sebatang Timur Heri Suparjan SE kepada Infosiak.com.

Lomba pawai takbir Idul Adha 1440 Hijriah di Kampung Pinang Sebatang Timur.

Diharapkan lanjut penghulu, lomba Pawai Takbir ini dapat memperkuat jalinan silaturahmi antar masyarakat kampung. Selain itu, terciptanya masyarakat yang agamis, harmonis sesama masyarakat.

Lomba Pawai Takbir Idul Adha ini tidak terlepas dari peran serta aktif mahasiswa KKN yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan pawai takbir Idul Adha 1440 Hijriah. Keluar sebagai juara 1 adalah perwakilan Musholla Al Muhksinin, Juara 2 Musholla Nurul Hikmah dan Juara 3 Mushalla Baiturahman. Masing masing juara mendapatkan uang pempina dari panitia.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

Baca Juga:  Idul Adha 1440 H, PWI Riau Sembelih 3 Ekor Sapi
Hari Jadi Siak...
BERBAGI