Beranda Tualang Lolos dari Kejaran Warga, Dua Orang Jambret di Perawang Berhasil Diringkus Polisi

Lolos dari Kejaran Warga, Dua Orang Jambret di Perawang Berhasil Diringkus Polisi

BERBAGI
gubernur_riau'

PERAWANG (Infosiak.com) – Dua pelaku jambret diringkus Unit Reskrim Polsek Tualang, Rabu (6/2/2019) malam. Keduanya ditangkap terpisah setelah sempat diteriakkan korban dan dikejar oleh warga setempat.

Peristiwa jambret terjadi di Jalan Raya Km 5 Perawang sekira pukul 20.30 WIB dan hanya berjarak lebih kurang 50 meter dari Mapolsek Tualang. Kedua pelaku yang lolos dari kejaran warga, namun berhasil ditangkap pihak kepolisian.

Kapolsek Tualang Kompol JJ Hutapea melalui Panit Reskrim Ipda Muslim SH membenarkan penangkapan terhadap kedua tersangka. Saat ini kedua tersangka Andre Dorantes dan Andri Saputra sudah diamankan di Mapolsek Tualang. “Benar, tersangka sudah kita tahan,” kata Ipda Muslim.

Panit Reskrim menjelaskan, penangkapan terhadap kedua tersangka bermula ketika korban bernama Nerlis Purnamasari (38) warga Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, dijambret saat hendak membeli kerupuk sanjai yang berjarak sekitar 50 meter dari Mapolsek Tualang, Rabu (6/2/2019) sekira pukul 20.30 WIB.

Nerlis bersama putranya Hafif Abdiansyah (7) berjalan kaki dari rumah kontrakannya yang berada di Jalan SMA (AR Hakim) hendak membeli kerupuk sanjai.

Saat sedang berjalan kaki dengan menggandeng putranya sebelah kiri dan tangan kanan menenteng tas kecil yang berisi dompet dan HP, tiba-tiba dari arah sebelah kanan tas tersebut disambar oleh pengendara sepeda motor tidak dikenal.

gubernur_riau'
sedang memuat...

“Tanpa disadari oleh korban, tas kecil yang berada di tangan kirinya ditarik oleh seseorang, ternyata yang menariknya adalah seorang laki laki yang berada di boncengan sepeda motor, akibat tarikan yang tiba tiba tersebut membuat tas pelapor terlepas dari tangannya, dan Putranya juga tertarik akibat reflex tubuh korban dan hampir membuat jatuh putranya. Akibat kejadian tersebut, dengan spontan korban berteriak, dan menjerit minta tolong, dengan mengatakan tolong, jambret,, jambret,,,” jelas Ipda Muslim SH.

Baca Juga:  Didikan Subuh MDTA Al Anshor Perawang Barat, Pendidikan Agama Sejak Dini

Ipda Muslim kembali menjelaskan, beberapa orang warga yang mendengar dan berada tidak jauh dari TKP berupaya melakukan pengejaran, namun pelaku berhasil meloloskan diri dari kejaran warga.

Panit I Reskrim Polsek Tualang Ipda Muslim SH yang saat itu bersama anggota sedang berada di depan polsek, mendengar teriakan korban dan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku jambret, salah satu pelaku Andre Dorantes berhasil ditangkap ketika sedang bersembunyi dibelakang rumah makan pecel lele Km 5 Perawang.

“Kemudian tim melakukan pengejaran terhadap satu orang tersangka yang melarikan diri atas nama Andri Saputra als Bagol, yang pada saat itu berada di lokasi perumahan di kampung Pinang Sebatang Barat. setibanya di perumahan tersebut tim opsnal mengamankan pelaku beserta satu unit sepeda motor merk honda revo warna hitam tanpa nopol,” ungkapnya.

loading...

Sepeda motor tersangka dan barang bukti satu unit HP merk Vivo, Dompet warna ping yang berisikan uang sejumlah Rp. 350 ribu dan satu lembar kartu BPJS dibawa ke Mapolsek Tualang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

gubernur_riau'
tunggu...

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI