Beranda Tualang IKA BK Perawang Bakal Gelar Donor Darah, Juprianto: Akan Jadi Agenda Tahunan

IKA BK Perawang Bakal Gelar Donor Darah, Juprianto: Akan Jadi Agenda Tahunan

21
BERBAGI
tour_de' tour_de'

PERAWANG (Infosiak.com) – Ikatan Keluarga Alumni Bina Karya (IKA BK) Perawang akan menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru Riau, aksi sosial ini diadakan di Aula Kantor Pemerintahan Kampung Tualang, Kamis,12 Oktober 2019 mendatang.

Ketua Panitia Aksi Sosial Donor Darah (IKA BK) Perawang Wan Bandri mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sosial kita IKA BK dengan cara mendonorkan darah yang nantinya akan bermanfaat bagi orang banyak.

tour_de'

“Khusus bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan transfusi darah sesuai golongan,” kata Wan Bandri, Senin (26/8/2019) siang.

Ketua Umum IKA BK Perawang Juprianto SSos, M.IP mengatakan bahwa kegiatan Aksi Sosial Donor Darah yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang, sebagai bentuk solidaritas IKA BK Perawang.

tour_de'

“Setetes Darah Anda, Sangat Berarti Bagi Mereka’. Tema kita (IKA BK) sudah jelas, dengan mendonorkan setetes darah kita, kita dapat menyelematkan seseorang yang ketika itu membutuhkan darah sesuai golonganya. Dengan mendonorkan darah, secara tidak langsung kita juga telah menganti peredaran darah baru dalam tubuh,” jelasnya.

Selamatkan Jiwa, Sehatkan Raga, kata Juprianto, kegiatan ini nantinya bakal ditetapkan sebagai agenda rutin atau tahunan.

“Bagi kawan-kawan alumni, pemuda/i maupun masyarakat yang berminat dan yang ingin mendonorkan darahnya kami persilahkan untuk mendaftarkan diri atau melalui contact person yang tertera pada brosur ‘Aksi Sosial Donor Darah’,” jelas Juprianto yang juga ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) kabupaten Siak.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

Baca Juga:  Ternyata Sering Marah Memang Bikin Gampang Jatuh Sakit, Ini Gangguan yang akan Timbul
Hari Jadi Siak...
BERBAGI