Beranda Tualang Dilepas CSR PT IKPP Perawang ke Jakarta, Eliza tak Percaya Dirinya Lulus...

Dilepas CSR PT IKPP Perawang ke Jakarta, Eliza tak Percaya Dirinya Lulus Program Beasiswa

1001
BERBAGI
tour_de' tour_de'

PERAWANG (Infosiak.com) – CSR PT Indah Kiat Perawang melepas keberangkatan 5 peserta calon terapi kecantikan Martha Tilaar ke Jakarta, Selasa (19/11/2019) pagi. Mereka akan mengikuti program beasiswa pemberdayaan perempuan menjadi terapis profesional di Martha Tilaar Training Center Jakarta.

Program Pemberdayaan Perempuan ini merupakan kerjasama Martha Tilaar Group dan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas.

Hingga saat ini program pemberdayaan perempuan ini telah mengantarkan ribuan perempuan memiliki ketrampilan khusus untuk dapat mandiri menjadi terapis profesional, mereka dibekali beasiswa penuh beserta akomodasi, uang saku, dan pelatihan gratis selama 3-6 bulan.

Peserta beasiswa pemberdayaan perempuan di Training Center Jakarta Program Martha Tilaar dan APP Sinar Mas foto bersama di Rumah Pintar Abdul Wahid PT Indah Kiat Perawang.

Eliza (19) salah satu dari peserta yang ikut berangkat ke Jakarta awalnya tak menyangka dirinya bisa lulus setelah menjalani tes tertulis dan interview. Padahal ia menilai kriteria dan tinggi badannya sangat jauh dari harapan. “Awalnya aku gak yakin karena tinggi aku tidak sampai 154 cm. Apalagi waktu aku ikut test yang lain tinggi tinggi dan cantik cantik semua. ‘Aku pendek sendiri lo mak’,” cerita Eliza kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  CSR PT IKPP dan PT Pindo Deli Perawang Salurkan 11 Ekor Sapi Kurban di Tualang dan Koto Gasib

Namun, dukungan yang diberikan orangtuanya membuat semangat dan tekad alumni SMA Negeri 5 Tualang ini semakin kokoh. Ia dihubungi langsung oleh Martha Tilaar bahwa dirinya lulus untuk mendapatkan beasiswa Training Center ke Jakarta. “Aku dihubungi langsung oleh Martha Tilaar, katanya selamat aku lolos masuk ke Martha Tilaar. ‘Padahal kamu paling pendek disini’ gitu kata mereka. Aku awalnya tetap tak percaya, mungkin ini mukjizat tuhan,” katanya lagi.

Baca Juga:  Rp550 Juta Dana Koperasi CSR PT Indah Kiat Perawang Tingkatkan Pelaku UMKM
loading...
Peserta beasiswa pemberdayaan perempuan di Training Center Jakarta Program Martha Tilaar dan APP Sinar Mas foto bersama di Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II

Kakak Buffon Sinaga Juara Karate Internasional ini berpesan kepada remaja perempuan di Perawang agar selalu berkarya. “Jangan Sia siakan Masa Muda Mu, Selagi Masih Muda Berkaryalah, Karena di Hari Tua, Itulah yang Kita Tuai Nanti” ucap perempuan bernama lengkap Eliza Otaviani Sinaga itu.

Dari 21 calon peserta yang mengikuti tes tertulis dan wawancara di Perawang Kecamatan Tualang hanya 8 orang yang lulus beasiswa program pemberdayaan perempuan tersebut. Namun hanya 5 orang yang berangkat ke Training Center Martha Tilaar Jakarta dikarenakan 3 peserta yang lulus seleksi membatalkan diri dengan berbagai alasan.

Pimpinan CSR PT Indah Kiat Perawang Group APP Sinar Mas Ir Ketut Piter melalui Murseno mengatakan peserta diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan dan bakal mendapatkan fasilitas lengkap selama disana.

Baca Juga:  Tak Cuma Petani, Sudah 13 Tahun CSR PT IKPP Perawang Bina Mubaliq di Tualang

“Semoga kepercayaan yang telah diberikan Martha Tilaar dan pihak CSR PT Indah Kiat kepada peserta dapat serius ditekuni dalam menimba ilmu di Jakarta. Dan manfaatkan lah ilmu itu sebaik mungkin sehingga kedepan dapat masuk ke dunia kerja,” harap Murseno.

Selain itu lanjut Murseno, pihak CSR PT Indah Kiat Perawang akan memberikan bantuan modal bagi peserta yang telah mengikuti Training Center di Martha Tilaar Jakarta jika ingin berwirausaha di bidang kecantikan.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
BERBAGI