Beranda Tualang CSR PT Indah Kiat Gelar Pelatihan Montir Untuk Anak Tualang yang Putus...

CSR PT Indah Kiat Gelar Pelatihan Montir Untuk Anak Tualang yang Putus Sekolah

BERBAGI
gubernur_riau'

PEKANBARU (Infosiak.com) – Perusahaan pulp dan kertas Sinarmas Group PT Indah Kiat Perawang, menggelar pelatihan montir untuk anak-anak Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau yang putus sekolah. Pelatihan ini digelar untuk memberikan keahlian pada anak-anak tersebut agar siap memasuki lapangan kerja ataupun berwirausaha.

Pelatihan yang dilaksanakan di Workshop SMK 1 Muhammadiyah Pekanbaru diikuti sebanyak 10 orang anak putus sekolah. 10 orang peserta yang mengikuti pelatihan hasil seleksi atau utusan dari masing masing kampung (desa) di Kecamatan Tualang.

Kegiatan ini akan digelar selama dua pekan, dimana mereka akan dilatih oleh instruktur Marcuanto yang memang berprofesi sebagai pendidik dan kerjasama ini sudah tahun ke 2 dilaksanakan.

waterpark_siak'
loading...

Tahun ini terjadi peningkatan peserta dari pada tahun kemarin yang hanya 6 peserta. Pelatihan sebagai montir sepeda motor yang dilaksanakan di Workshop SMK 1 Muhammadiyah Pekanbaru berkat arahan dari Ahas Honda pada tahun lalu.

“Adek adek kita yang mengikuti pelatihan ini sangat cepat sekali menangkapnya (mengerti), karena pelatihan ekstra ini betul betul diterapkan. Begitu diuji untuk trouble mereka bisa dengan mudah menyelesaikan trouble tersebut,” ungkap instruktur peserta pelatihan Marcuanto.

Bahkan Marcuanto juga menjamin bagi peserta yang siap untuk magang selama 1 bulan di bengkel bengkel Honda yang ada di kota Pekanbaru dan bisa lansung bekerja.

Sementara itu, Pimpinan CSR PT Indah Kiat Perawang diwakili oleh Murseno dan didampingi Umar Dani kemarin melakukan monitoring terhadap peserta pelatihan. Perwakilan CSR perusahaan kagum atas pencapaian yang diraih peserta.

“Sangat luar biasa karena adek adek kita dengan menyaksikan lansung ke Workshop tersebut sudah bisa menghadapi trouble dan perbaikan ke sepeda motor yang rusak dapat diperbaiki dengan baik dan bisa lansung hidup. Selain itu, peserta yang sekarang ini sangat antusias sekali dan semoga ilmunya nanti dapat diterapkan dan bisa menjadi bekal kemandirian adek adek kita,” terang Murseno, Rabu (6/2/2019).

Baca Juga:  Murid TK dan SMA di Tualang Ikuti Perlombaan CSR PT Indah Kiat Perawang
loading...

Program ini adalah kepedulian PT Indah Kiat Perawang terhadap anak anak putus sekolah di Tualang, sehingga diharapkan nantinya setelah magang ilmu yang didapat bisa diterapkan di tengah tengah masyarakat. “Salah satunya dapat menjadi mekanik motor dengan membuka bengkel sehingga dapat terciptanya lowongan pekerjaan baru,” harap Murseno.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI