Beranda Tualang Ada Keganjilan, TP4D Kejari Siak Diminta Telusuri Prihal Proyek RS Tualang

Ada Keganjilan, TP4D Kejari Siak Diminta Telusuri Prihal Proyek RS Tualang

BERBAGI
gubernur_riau' gubernur_riau'

SIAK (Infosiak.com) – Belum lama ini beredar kabar tentang adanya keganjilan pada proses penetapan pemenang lelang proyek Rumah Sakit (RS) Type D di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Keganjilan yang menimbulkan tanda tanya di tengah masyarakat itu, bermula saat adanya informasi bahwa nama perusahaan yang ditunjuk selaku kontraktor pelaksana (pemenang tender, red) berbeda dengan nama perusahaan yang tercantum pada lampiran pengumuman di website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Siak.

Pada pengumuman pemenang lelang yang ada di website LPSE Siak, untuk pekerjaan pembangunan rumah sakit type D di Tualang itu telah dicantumkan nama PT KHOLIL & BROTHER’S (KOBE GROUP) selaku pemenang tender, dengan nilai penawaran sebesar Rp8.820.469.000.00.

Namun, pada realisasi pengerjaannya, berdasarkan plang proyek yang dipajang di lokasi pekerjaan, justru tertera PT Bunda yang ditunjuk selaku kontraktor pelaksana dengan nilai pekerjaan sebesar Rp9,5 miliar.

Atas keganjilan tersebut, Infosiak.com telah mencoba mengkonfirmasi Kabag ULP Setdakab Siak H Tekad Perbatas, melalui pesan singkat (messenger, red) untuk dimintai penjelasan, namun pihak yang bersangkutan terkesan enggan untuk memberikan balasan/jawaban.

Bahkan, guna memastikan informasi adanya keganjilan pada proses penunjukan pemenang tender proyek rumah sakit di Tualang itu, Infosiak.com juga sudah mengkonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Siak Tony Chandra melalui pesan singkat (SMS, red). Namun yang bersangkutan tak kunjung memberikan penjelasan.

sedang memuat...

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com, pekerjaan pembangunan rumah sakit type D di Tualang itu, dalam realisasinya telah mendapat pendampingan dari Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Siak.

Meski demikian, masyarakat berharap jika dalam proses pelelangannya maupun pelaksanaan pekerjaannya ternyata didapati ada indikasi yang tidak sesuai dengan ketentuan, sangat diharapkan agar TP4D Kejari Siak bisa mengambil langkah-langkah sebagaimana mestinya.

Baca Juga:  RSUD Tualang Gratiskan Masyarakat yang Ingin Berobat

Saat dikonfirmasi Infosiak.com, Ketua TP4D Kejari Siak Agung Setiadi SH MH membenarkan, jika proyek pembangunan rumah sakit di Tualang itu telah mendapat pendampingan dari TP4D Kejari Siak.

“Iya mas, proyek pembangunan rumah sakit di Tualang itu didampingi oleh TP4D Kejari Siak,” jawab Agung Setiadi, Sabtu (22/09/2018) sore.

Menyinggung soal adanya keganjilan pada proses penetapan pemenang lelang, Agung Setiadi menegaskan, pihaknya masih akan melakukan penelusuran, dan hingga saat ini masih satu pihak yang telah memberikan klarifikasi.

“Ada 3 pihak yang harus diklarifikasi, dan saat ini baru satu pihak yang diklarifikasi, sehingga belum bisa kita ambil kesimpukan. TP4D juga sudah menentukan sikap atas hal ini, termasuk mempelajarinya,” tutup Agung.

Laporan : Miswanto/Datok
Editor : Afrijon

tunggu...

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI