Beranda Travel Pekan Ini Event SBR 2019 Digelar, Dispar Siak Sebut Hampir 50 Tim...

Pekan Ini Event SBR 2019 Digelar, Dispar Siak Sebut Hampir 50 Tim Mendaftar

81
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Lomba pacu sampan bertaraf Internasional yang dikemas dalam ajang Event Serindit Boat Race (SBR) di Kabupaten Siak segera digelar. Sesuai rencana, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Siak akan melangsungkan event tersebut pada tanggal 15 – 17 November 2019 mendatang.

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com, sampai hari ini sudah tercatat sebanyak 48 tim dari berbagai negara dan daerah yang mendaftarkan diri ke panitia untuk mengikuti Event SBR 2019. Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Dispar Siak DR H Fauzi Asni M.Si, melalui Kepala Bidang (Kabid) Promosi Kepariwisataan H Basriansyah ST MT, Selasa (12/11/2019) siang.

Baca Juga:  September Mendatang Tour De Siak 2019, 13 Tim akan Berebut Hadiah Total Rp 745 Juta

“Sampai hari ini tim yang sudah mendaftarkan diri totalnya hampir 50 tim, tapi yang sudah menyerahkan formulirnya baru sekitar 45 tim. Kita masih menunggu sampai dengan tanggal 13 November 2019 besok untuk penyerahan formulir terakhir.
ĹĺĺĺMudah-mudahan diperkirakan antara 48 – 50 tim yang akan ikut ambil bagian nantinya,” jelas Basriansyah, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  VIDEO: Pemkab Siak dan BBKSDA Riau Kembangkan Objek Wisata Alam Danau Zamrud
loading...

Lebih lanjut Basriansyah mengatakan, dari sekian banyak tim yang sudah mendaftar, salahsatunya adalah tim dari mancanegara yakni Malaysia (3 tim) dan Brunei Darussalam (2 tim). Disamping itu, ada juga beberapa tim dari instansi Pemerintah Daerah (Pemda) Siak, serta puluhan tim dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

Baca Juga:  Kemenpar Taja Bimtek Pengembangan Potensi Wisata di Siak

“Pelaksanaan Event SBR tahun 2019 ini merupakan yang ketiga kalinya sejak dimulai pada tahun 2017 lalu. Adapun pelaksanaannya akan kita gelar pada pagi hari sekira pukul 09:00 WIB. Para peserta akan melakoni perlombaan dengan jarak tempuh sepanjang 500 meter, dimulai (start) dari pelabuhan LLASDP menuju finish di tepian Bandar Sungai Jantan Siak Water Front City,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
BERBAGI