Beranda Travel Kompetisi BMX Lokal 2019, ISSI Siak Siapkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Kompetisi BMX Lokal 2019, ISSI Siak Siapkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

720
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Siak berencana akan menggelar kompetisi balap sepeda BMX khusus untuk masyarakat Kabupaten Siak. Sesuai rencana, kompetisi BMX lokal tersebut akan diselenggarakan pada akhir Agustus 2019 mendatang.

Sebagaimana dijelaskan oleh Ketua Pengcab ISSI Siak H Roni Rahmat, Rabu (07/08/2019) malam, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

tour_de'

“Iya, kita berencana akan menggelar kompetisi BMX lokal khusus untuk masyarakat Kabupaten Siak, dengan tujuan agar masyarakat (para rider, red) yang ada di Siak ini bisa menyalurkan dan menampilkan kemahirannya di cabang olahraga balap sepeda BMX,” papar Roni Rahmat

Dijelaskannya juga, pada kompetisi BMX lokal tersebut, para rider akan bertanding selama Dua hari, yakni pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2019. Namun sehari sebelum pertandingan dimulai, seluruh rider yang sudah mendaftarkan diri diwajibkan mengikuti technical meeting yang akan digelar di gedung Tengku Mahratu Siak pada pukul 14:00 WIB sore.

“Ada empat kategori peserta dalam kompetisi nanti, untuk putra/putri pemula usia 7 sampai 12 tahun, Youth usia 13 sampai 15 tahun, Junior 16 sampai 18 tahun dan Elite usia 19 tahun ke atas,” imbuhnya.

tour_de'

Dengan digelarnya kompetisi BMX lokal tersebut, Pengcab ISSI Kabupaten Siak berharap para rider yang ada di seluruh kecamatan se-Kabupaten Siak bisa turut ambil bagian. Sehingga event BMX lokal yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Siak ini bisa berlangsung semarak dan menghasilkan para rider-rider terbaik yang nantinya bisa ditampilkan di event BMX bergengsi yang lebih besar lagi.

“Kami berharap, pada kompetisi BMX lokal ini banyak peserta (rider, red) yang memanfaatkan event ini untuk ikut ambil bagian. Diharapkan semua kecamatan ada perwakilan, karena inilah kesempatan bagi rider-rider Siak untuk unjuk kebolehan. Adapun untuk para pemenang (sang juara, red) nanti akan kita seleksi, dan ke depan akan dibina dan diikutkan ke event-event yang lebih besar lagi,” sambungnya.

Baca Juga:  Jatuh di Lintasan, Sejumlah Rider BMX Lokal Ditangani Tim Medis

Berikut persyaratan bagi para rider yang akan mendaftar:

  • Foto copy akte kelahiran atau lembar identitas rapor.
  • Membayar uang pendaftaran.
  • Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi contak person 085271062624.

“Terkait kompetisi BMX lokal ini, kita sudah siapkan hadiah untuk para pemenang dengan total sebesar Rp26 juta,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Hari Jadi Siak...
BERBAGI