Beranda Travel Diikuti 231 Rider, Kompetisi BMX Lokal di Siak Digelar Hari Ini

Diikuti 231 Rider, Kompetisi BMX Lokal di Siak Digelar Hari Ini

17
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Siak sudah menggelar technical meeting bersama segenap pebalap (rider, red) yang akan mengikuti BMX Local Competition 2019.

Pada technical meeting yang digelar Jum’at (30/08/2019) sore kemarin, Pengcab ISSI Siak memaparkan seluruh rangkaian dan ketentuan-ketentuan yang harus dipatuhi oleh para rider selama mengikuti perlombaan/kompetisi. Sebagaimana dikemukakan oleh Ketua ISSI Siak H Roni Rahmat, kepada Infosiak.com.

tour_de'

“Sore kemarin kita sudah menggelar technical meeting bersama segenap panitia dan seluruh rider yang akan mengikuti BMX Local Competition 2019. Pada technical meeting itu juga sudah kita sampaikan terkait ketentuan-ketentuan yang harus dipatuhi oleh para peserta. Sesuai jadwal yang sudah kita tetapkan, BMX Local Competition 2019 akan mulai kita gelar hari ini,” terang Roni Rahmat, Sabtu (31/08/2019) pagi.

Sebelum bertanding, lanjut Roni Rahmat, para rider diwajibkan untuk mengenakan alat pengaman yang sudah disediakan oleh panitia. Yang mana lomba akan dimulai pada pukul 08:00 WIB pagi ini, selepas acara pembukaan.

tour_de'

Dikatakannya juga, BMX Local Competition 2019 akan berlangsung selama Dua hari, yakni mulai tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2019, dimana pelaksanaannya dipusatkan di “Arena Venue BMX” yang beralamat di Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak (berjarak sekitar 100 meter dari Kantor DPRD Kabupaten Siak).

BMX Local Competition 2019 merupakan ajang kejuaraan balap sepeda BMX yang dikhususkan untuk anak-anak Siak (peserta lokal, red), tanpa menyertakan pebalap/rider dari luar daerah. Adapun kompetisi tersebut merupakan yang pertama kali digelar oleh Pengcab ISSI Siak, sedangkan selama ini yang menggelarnya adalah Pemda Siak.

“Kita berharap Kompetisi BMX Lokal 2019 ini bisa berjalan dengan baik. Melalui kompetisi ini kita akan menyaring para pebalap yang nantinya akan ditampilkan di event-event yang lebih tinggi,” lanjut Roni Rahmat.

Baca Juga:  Jatuh di Lintasan, Sejumlah Rider BMX Lokal Ditangani Tim Medis

Pada Kompetisi BMX Lokal ini, Pengcab ISSI Siak menyiapkan total hadiah sebesar Rp26.000.000 untuk para rider yang berhasil meraih juara.

“Kita sudah siapkan hadiah sebesar Rp26 juta. Adapun jumlah peserta (rider, red) yang akan turut ambil bagian di Kompetisi BMX Lokal 2019 ini tercatat sebanyak 231 orang yang terdiri dari 8 kelas. Yang paling banyak pesertanya adalah dari kelas pemula usia 7 – 12 tahun. Di kompetisi ini juga sudah kita tetapkan untuk sekali start akan diikuti oleh 4 rider,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Hari Jadi Siak...
BERBAGI