Beranda Tekno Ternyata Ini Penyebab Jaringan Internet Telkomsel Lumpuh di Sumatera

Ternyata Ini Penyebab Jaringan Internet Telkomsel Lumpuh di Sumatera

0
BERBAGI

JAKARTA (Infosiak.com) – Jaringan internet Telkomsel mengalami gangguan. Para pengguna mengeluhkan tak bisa mengaksesnya. Pihak Telkomsel pun membenarkan kalau jaringannya sedang mengalami gangguan.

“Fiber optik putus. Tapi itu sudah clear dan sedang proses perbaikan di sistem,” kata Humas Telkomsel Sumbagteng Agus Winarto dilansir dari laman Jawapos.com di Pekanbaru, Kamis (6/12/2018).

Gangguan jaringan internet bukan hanya terjadi di wilayah Riau. Namun juga di daerah lain seperti Padang, Sumatera Barat, dan Medan, Sumatera Utara. Diperkirakan, gangguan internet sudah terjadi sejak pukul 12.00 WIB.

Atas kejadian ini, Telkomsel meminta maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan layanan internet. Kini perusahaan masih berusaha untuk mengembalikan layanan agar dapat kembali normal.

“Saat ini kami sedang berupaya maksimal agar layanan dapat berfungsi normal kembali, dan pelanggan dapat menikmati layanan data dari Telkomsel,” sambung General Manager ICT Operation Region Sumbagteng Noviandri

Salah seorang warga Pekanbaru Rizky Armanda, 26, sangat menyesalkan gangguan layanan internet Telkomsel. “Susah saya kerja jadinya. Bagaimana caranya ini ya,” keluh pria yang bekerja di salah satu surat kabar di Pekanbaru.

memuat...

Ia berharap agar gangguan jaringan internet cepat teratasi. “Cepatlah selesaikan. Karena ngontak orang gak bisa juga jadinya ini,” tuturnya.

Keluhan serupa disampaikan warga di Kota Medan. Akses internet Telkomsel bermasalah sejak pukul 11.30 WIB. “Tiba-tiba saja mati tadi. Mau ngapa-ngapain di handphone nggak bisa,” ujar salah satu pelanggan Telkomsel, Dimas.

Selain warga, para jurnalis juga mengeluhkan kondisi ini. Beberapa jurnalis di Kota Medan kesulitan bekerja akibat jaringan internet yang tidak bisa diakses. Apalagi jurnalis online yang membutuhkan kecepatan pengiriman berita saat berada di lapangan.

“Kalau kayak gini bagaimana mau kerja. Internet nggak ada di lapangan. Apalagi cuma pakai Telkomsel pula itu,” ungkap salah seorang jurnalis media online di Kota Medan, Jafar.

Solusi sementara, para jurnalis mengandalkan jaringan wifi dari rekannya yang memakai provider lain. Atau menggunakan Wifi yang tersedia. Itupun harus sedikit merogoh kocek lagi.

Terganggunya jaringan internet juga dirasakan para jurnalis di Kota Batam. “Memang dari tadi rusak, bang. Nggak bisa kirim email ke kantor. Kalaupun bisa harus numpang Wifi kawan,” kata Bobby, jurnalis media online nasional.

Sumber : Jawapos
Editor : Afrijon

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
memuat...
waterpark_siak'
BERBAGI

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.