Beranda Sungai Apit Pelabuhan Kapal Domestik di Siak Ambruk, Seorang Pegawai Dishub Ikut Jatuh ke...

Pelabuhan Kapal Domestik di Siak Ambruk, Seorang Pegawai Dishub Ikut Jatuh ke Laut

981
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SUNGAIAPIT (Infosiak.com) – Pelabuhan Tanjung Buton Kampung Mengkapan kecamatan Sungai Apit kabupaten Siak Ambruk kedalam laut pada pukul 13.10 Wib, kejadian ini berlangsung pada saat loading memuat barang dan penumpang kedalam kapal KMP Satria, Selasa (17/09/2019).

Dari keterangan saksi mata saat kejadian oleh Sukirno Pegawai harian Bea cukai yang bertugas pada saat itu mengatakan benar adanya kejadian tersebut, melalui sambungan selulernya saat di komfirmasi awak media.

Baca Juga:  Sakit Hati Bertengkar, Istri di Siak Ini Diduga Suruh Dua Pria Habisi Nyawa Suaminya Saat Tidur

“Amburuknya jalur penghubung dermaga pelabuhan menuju hanggar tambatan kapal sepanjang 25 meter diperkirakan jatuh kedalam laut, dan terdapat pos petugas Dinas Perhubungan di atas area yang ambruk tersebut,” kata Sukirno.

Aktifitas Pelabuhan Tanjung Buton yang sedang melakukan loading penumpang dan barang telah selesai menaiki kapal Roro penyebrangan dengan tujuan pelabuhan Telaga Punggur kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

loading...

Adapun lajur dermaga penghubung tersebut ambruk memakan korban seorang pegawai Dishub Provinsi Riau yang sedang bertugas bernama Riandi (25) ikut terjatuh bersama ambruknya dermaga penghubung pelabuhan ke dalam laut beserta kendaraan roda dua yang menyangkut di pingir dermaga yang ambruk tersebut, hingga sampai saat ini berita di terbitkan masih di lakukan pencarian oleh petugas dan masyarakat.

Baca Juga:  Tabrak Balita Hingga Tewas, Danramil Sungai Apit Siak Diproses Denpom Pekanbaru

Kepada Dinas Perhuhungan Siak Arif Fadillah membenarkan kejadian tersebut. Katanya, saat ini pegawai honorer BPTD Riau yang bertugas tenggelam dan menghilang. “Yang hilang atas nama Riandi masih terus dicari. Sementara satu sepeda motor berhasil diangkat dari dalam laut,” ungkapnya.

Kapolsek Sungai Apit Iptu Yudha Efiar SH menyebutkan ambruknya dermaga tersebut diduga akibat arus laut yang deras dan ditambah bangunan dermaga yang lapuk. “Dermaga tersebut merupakan milik Dinas Perhubungan Provinsi Riau. Sampai saat ini, upaya pencarian korban masih dilakukan,” kata Iptu Yudha.

Baca Juga:  Tanjung Buton Siak-Batu Pahat Malaysia Kerja Sama Ekspor Impor

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'