Beranda Rokan Hilir Kemeriahan Car Free Day di Bagan Hadirkan Liza D’A 4

Kemeriahan Car Free Day di Bagan Hadirkan Liza D’A 4

31
0
BERBAGI

ROHIL (Publiknews)-Bupati Rokan Hilir H. Suyatno meresmikan program Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan yang dihadiri ribuan masyarakat Bagansiapiapi. Peresmian ditandai pelepasan balon di Jalan Merdeka Minggu (12/2/2017) pagi, depan Kantor Bupati Lama.

Bupati menyampaikan bahwa kegiatan itu awal dimulai untuk itu mengajak masyarakat agar mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat terutama bagi kesehatan, hemat BBM, dan ramah terhadap lingkungan, dirinya sangat bahagia melihat masyarakatnya begitu antusias dan tumpa ruah dari sudut telah menjadi tempat yang ditentukan.

“Kita minta kegiataan ini bisa berkelanjutan dan bisa ramai setiap minggunya dengan menampilkan artis cilik kita Nurliza dan juga dari segi kesehatan sangat bagus sekali dirinya mengatakan untuk kedepan lebih semarak lagi,” kata Bupati.

Bupati Rohil Suyatno bersepeda saat Car Free Day di Bagansiapiapi

“Kegiatan kita isi seperti cek kesehatan, sudah dipersiapkan dokter perawat itu gratis  berjalan kaki, naik sepeda, olahraga-olahraga yang digemari oleh masyarakat. Kegiatan itu dipusatkan di Jalan Merdeka, Jalan Aman, Jalan Tugu, Jalan Mawar, Jalan Perwira dan Jalan RM Pratomo Bagansiapiapi,” terangnya  .

pahlawan'

Dalam kesempatan itu Bupati juga menghadirkan Nurliza (Liza) kontestan Dangdut Academy 4 untuk menghibur masyarakat yang sudah hadir sejak pukul 06.00 WIB. “Kita tentunya sangat bangga Liza bisa kembali hadir ditengah-tengah kita,” kata Suyatno.

Ia mengajak semua kecamatan untuk membuat acara yang sama terkusus kecamatan yang besar seperti di Bagansinembah dan Ujung Tanjung. Ia akan terus mengkampanyekan kegiatan ini sehingga bisa menyebar nantinya di Kecamatan juga yang ada di Bagansiapiapi.

Bupati menyadari, masih banyak kekurangan-kekurangan saat ac ara CFD. Untuk itulah akan menjadi evaluasi kedepan. Sesuai dengan namanya bebas kendaraan namun masih terlihat sedikit masyarakat yang datang menggunakan sepeda motor lanjutnya

Kegiatan CFD dilakukan selama 3 jam setiap harinya hingga pukul 10.00 WIB. Bahkan momen itu bisa dijadikan wadah diskusi antara pemerintah dan masyarakat. “Saat ini baru sebagain yang tahu jadi kita optimis bisa semakin ramai tiap pekannya,” katanya.

Dalam kesempatan itu Liza tampil menghibur masyarakat yang hadir, membawakan lagu lagu sala satunya bercanda. selain itu juga tampil Barongsai Reog Ponorogo dan Kuda Lumping hingga jam batas akhir selesai.

“Karena kegiatan ini awal dilakukan jadi masih banyak yang belum mengetahui, ini hanya sebagian saja yang tau. Untuk itu saya minta nanti melalui Dispora sosialisasikan dan bila perlu di kecamatan supaya merata,” katanya.(ton)

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.