Beranda SPORT Kejurkab Bulutangkis 2018 Segera Digelar, PBSI Siak Siapkan Hadiah Rp24 Juta

Kejurkab Bulutangkis 2018 Segera Digelar, PBSI Siak Siapkan Hadiah Rp24 Juta

BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Jika tidak ada aral melintang, pada tanggal 16 – 19 Desember 2018 mendatang, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Siak akan menggelar event Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) 2018 untuk kategori usia dini hingga dewasa.

Berikut ketentuan nomor dan kelompok usia yang dipertandingkan:
A. Tunggal pra usia dini.
– Putra/putri usia di bawah 9 tahun.

B. Tunggal usia dini.
– Putra/putri usia di bawah 11 tahun.

C. Tunggal Anak-anak.
– Putra/putri usia di bawah 13 tahun.

D. Tunggal pemula.
– Putra/putri usia di bawah 15 tahun.

E. Tunggal Taruna.
– Putra/putri usia di bawah 19 tahun.

F. Ganda dewasa.
– Putra usia bebas.

G. Ganda veteran.
– Putra kelahiran 1978 atau sesudahnya.

Saat dikonfirmasi Infosiak.com, Ketua PBSI Kabupaten Siak Iswanto menuturkan, pada Kejurkab bulutangkis tahun 2018 ini, Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Siak selaku panitia penyelenggara akan menyiapkan hadiah sebesar Rp24 juta yang akan diberikan kepada para peserta (atlet, red) yang mampu meraih prestasi terbaik sebagai sang juara.

“Iya, mulai tanggal 16 hingga 19 Desember ini kita akan menggelar Kejurkab Bulutangkis. Dan bagi para peserta yang berminat untuk mengikuti bisa mendaftarkan diri melalui online, dan kita juga sudah menyiapkan total hadiah untuk para sang juara sebesar Rp24 juta,” terang Iswanto, Sabtu (08/12/2018) siang.

waterpark_siak'

Kejurkab bulutangkis yang ditaja oleh PBSI Kabupaten Siak itu akan dipusatkan di Gedung Fantasi Badminton Centre yang beralamat di Jalan Kaplingan (samping pasar Belantik, red) Kampung Suak Lanjut Kecamatan Siak.

Adapun untuk informasi pendaftaran, para calon peserta bisa menghubungi panitia di Nomor 0853 7666 1371 dan 0812 7573 062. Atau bisa langsung datang ke Kantor Sekretariat PBSI Siak yang beralamat di Gedung Sport Hall (Jalan Tengku Ismail) Siak untuk mendapatkan penjelasan terkait sistem pendaftaran via online di website www.si.pbsi.go.id yang diterapkan oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Siak.

Baca Juga:  Sambut Hari Ibu, Pemcam Dayun Gelar Tournament Volly Ball "Mak-mak"

“Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Siak merupakan satu-satunya Pengkab se-Riau yang bisa menyelenggarakan Kejurkab untuk tanun 2018 ini, karena kita komit untuk menjalankan amanat organisasi. Yang mana Kejurkab ini merupakan agenda wajib yg dituangkan pada AD/ART PBSI,” lanjut Iswanto.

Dikatakannya juga, sampai hari ini tercatat sebanyak 450 atlet yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti Kejurkab 2018. Disamping itu para atlet juga sangat antusias untuk menunjukkan kemampuannya pada ajang Kejurkab ini, apalagi para pesertanya sama sekali tidak dipungut biaya.

“Untuk pertama kali juga kita menerapkan sistem informasi PBSI, yang mana peserta merupakan atlet yang merupakan anggota klub yang sudah terdaftar dan di-SK kan oleh Pengkab PBSI Siak. Dan telah terdaftar di PBSI pusat. Untuk pendaftaran dilakukan secara online, bagi klub yang belum bisa atau paham cara mendaftar akan dibantu oleh panitia,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI