Beranda SPORT IKS.PI Gelar Kejurda Kera Sakti Cup Perdana

IKS.PI Gelar Kejurda Kera Sakti Cup Perdana

60
0
BERBAGI

 SIAK (Publiknews)- Ikatan Kera Sakti Putra Indonesia (IKS.PI) menggelar Kejuaraan Daerah Kera Sakti Cup yang pertama kali digelar di Kabupaten Siak dan dibuka Wakil Bupati Siak H. Alfedri  di Gedung Jaya Perkasa Kantor Camat Bungaraya Jum’at (27/1) kemarin.

  Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Siak  H Alfedri,  Ketua IPSI Kabupaten Siak Irwan Priyatna, Kapolres Siak Restika P. Nainggolan SIK yang diwakili Bripka Zulmahdi A selaku Bhabinkantibmas Kampung Bungaraya, Danramil Kecamatan Sabak Auh/ Bungaraya Pelda Nurdin, Camat Bungaraya Hendy Derhavin, Sekretaris Camat Bungaraya Amin Soimin, Ketua Koni Kecamatan Bungaraya Jusrial, Ketua Cabang IKS PI Kera Sakti Kabupaten Meranti Gito,dan sejumlah pengurus Perguruan lain yang ada di Kabupaten Siak.
Alfedri mengatakan, penorehan prestasi olah raga yang gemilang di Kabupaten Siak yang paling banyak dari Cabor Pencak Silat.

“Untuk di Kabupaten Siak ini, perolehan prestasi kebanyakan dari Cabang Olahraga (Cabor) bela diri. Pada PON Riau tahun 2012 lalu, atlit Pencak Silat asal Siak berhasil menyumbangkan Medali Emas,” terang Wabup Siak Alfedri.

Ketua IPSI Kabupaten Siak Irwan Priyatna dalam sambutannya juga mengatakan bahwa untuk atlit dari perguruan IKS.PI Kera Sakti diharapkan dapat terus meningkatkan prestasinya seperti yang pernah diperoleh oleh atlit Siak dari Perguruan IKS.PI Kera Sakti atas nama Arip Wibowo.

pahlawan'

“Kepada para atlit IKS, saya berharap agar terus mengembangkan dan meningkatkan prestasinya seperti yang pernah diraih oleh atlit IKS Arib Wibowo, yang mana dia (Arip) mendapatkan penghargaan sebagai pesilat terbaik se-Propinsi Riau pada acara Popda tahun 2006 yang lalu. Prestasi seperti ini seharusnya dapat ditularkan dan sebgai motifasi atlit yang lain agar terus mengukir prestasi untuk membawa nama baik Kabupaten Siak agar lebih gemilang,” harap ketua IPSI Siak itu yang juga Kabid Damkar BPBD Siak tersebut.

Sementara itu, sebagai tuan rumah dalam acara tersebut, Hendy Derhavin Camat Bungaraya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Perguruan IKS.PI Kera Sakti, Hendy juga berpesan agar Perguruan tersebut dapat berkembang lebih pesat lagi.

“Saya sangat mendukung sekali dengan acara yang diselenggarakan Perguruan IKS.PI Kera Sakti Cabang Siak. Cuma, saya juga berharap agar di kecamatan lain Perguruan ini bisa hidup dan berkembang seperti yang ada di Bungaraya. Sehingga, Perguruan Kera Sakti menjadi di kenal masyarak yang lebih luas lagi,” kata Hendy Derhavin Camat Bungaraya yang juga Pengurus Pelti Siak itu.

Pantauan  di lapangan, Kejuaraan IKS.PI Kera Sakti Cup I berlangsung dengan meriah, yang ditandai berbagai papan bunga ucapan selamat atas dilaksanakan kegiatan tersebut yakni dari Kejaksaan Negeri Siak, Kapolres Siak, Pabung TNI A-D Bengkalis-Siak, DPRD Siak,Danramil Sabak Auh/Bungaraya,PLT Dispora Siak, Kapolsek se-Kabupaten Siak,Camat se-Kabupaten Siak,Penghulu se-Kecamatan Bungaraya dan beberapa perusahaan dan instasi di Kabupaten Siak.(ato)

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.