Beranda SPORT Gelar Event Serindit Boat, Dispar Siak Siapkan Anggaran Rp799 Juta

Gelar Event Serindit Boat, Dispar Siak Siapkan Anggaran Rp799 Juta

44
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Dalam beberapa hari ke depan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata (Dispar) akan melangsungkan event pacu sampan bertaraf internasional yang dikemas dalam ajang Siak Internasional Serindit Boat Race (SISBR) 2018.

Sesuai jadwal, event Siak Internasional Serindit Boat Race ke-II tahun 2018 itu akan digelar pada tanggal 15 hingga 18 November mendatang. Adapun lokasi pelaksanaannya akan dipusatkan di tepian Sungai Jantan Siak Sri Indrapura.

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com dari Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) SISBR 2018 Paula Candra, untuk menggelar event bergengsi bertaraf internasional di tepian Sungai Jantan itu Dispak Siak telah menyiapkan anggaran sebesar Rp799 juta.

“Pada kegiatan event SISBR ini realisasinya bersifat swakelola, dan ada juga yang menggunakan pihak ketiga melalui Pengadaan Langsung. Dan angkanyapun kecil, total anggaran/biaya keseluruhan cuma Rp799 juta,” terang Paula Candra, Rabu (07/11/2018) siang, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

Dijelaskannya juga, dari total anggaran/biaya sebesar Rp799 juta itu, salahsatu diantaranya adalah untuk biaya penyediaan hadiah, serta untuk kebutuhan honorarium dan lain sebagainya.

pahlawan'

“Dari Rp799 juta itu, Rp178 juta untuk hadiah, lebihnya untuk keperluan honorarium panitia pelaksana, belanja operasional kegiatan, akomodasi konsumsi, dan lain-lain,” imbuhnya.

Menyinggung soal kebutuhan (fasilitas, red) bagi para peserta, Paula Candra dengan tegas mengatakan, bahwasanya kebutuhan bagi para peserta lokal (dalam negeri, red) tidak ditanggung oleh panitia penyelenggara.

“Hanya para peserta yang dari luar negeri saja yang kita bantu akomodasi dan konsumsi, sedangkan untuk peserta dari dalam negeri biaya kebutuhannya ditanggung sendiri. Dan kita usahaan, meskipun event ini kecil tapi promosinya yang kita gencarkan,” imbuhnya lagi.

Lebih lanjut PPTK mengatakan, pada event SISBR tahun 2018 ini, terdapat sebanyak 50 team yang akan turut ambil bagian. Terdiri dari team luar negeri (mancanegara, red) dan team dalam negeri (lokal, red). Adapun bagi masing-masing team terdiri dari 15 orang.

Dengan digelarnya event SISBR tersebut, tentunya sangat diharapkan nantinya akan mampu mengangkat serta meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Siak. Sehingga Siak bisa semakin dikenal dan dikagumi sebagai salahsatu daerah di Riau yang memiliki potensi kepariwisataan menarik.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.