Beranda Sosial WOWW, Aksi Donor Darah RS Eka Hospital dan PT IKPP Capai 2,244...

WOWW, Aksi Donor Darah RS Eka Hospital dan PT IKPP Capai 2,244 Kantong

42
BERBAGI
tour_de'

PEKANBARU (Infosiak.com) – Sebagai rangkaian kegiatan memperingati satu dekade Eka Hospital melayani masyarakat dengan sepenuh hati, salah satunya berupa pelaksanaan aksi sosial donor darah.

Aksi ini dilakukan estafet sebanyak 4 kali, dimulai pada 26 Agustus 2018 di Eka Hospital l, 9 September 2018 masih di Eka Hospital l, 16 September 2018 di Living World dan terakhir 27 September 2018 di PT IKPP Perawang. Jumlah kantong darah yang terkumpul di Eka Hospital masing-masing 784 kantong dan 348 kantong, Living World 469 kantong dan PT IKPP Perawang 643 kantong.

Total 2,244 kantong jauh melebihi target sebesar 1,500 kantong. Ini merupakan prestasi yang tercapai berkat dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak.

Seperti yang dijelaskan oleh Ketua Pelaksana Aksi Donor Darah sekaligus Kepala Divisi Pemasaran dan Humas Eka Hospital, dr Deny, aksi ini didasarkan oleh terbatasnya ketersediaan kantong darah di PMI Kota Pekanbaru sedangkan kebutuhan masyarakat Pekanbaru begitu besar.

Pertama-tama, kami mengucapkan penghargaan tertinggi kepada Pimpinan UDD PMI Kota Pekanbaru dan jajarannya yang telah setia mendukung kami di setiap aksi ini dimanapun juga. Kemudian kepada Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB), Yayasan Dharmayudha, Yayasan Budha Tzu Chi dan Living World. Sebagai media partner, Eka Hospital telah didukung oleh Riau Pos dan Radio Aditya 87.6 FM. Bagi peserta yang berhasil mendonorkan darahnya, kami berikan goodie bag berisi boneka Eka dan produk- produk dari sponsor. Di antaranya Hydrococo, Go Fast “sereal dengan biscuit”, Fine Choco “chocolicious drink”, Fitbar, PT IKPP Perawang, Bank Sinarmas, Smart Fren, Ester C, Nature’s Pride, Roti Bobo dan Taka Deli “cake boutique”.

Selain itu, rekanan sponsor kami juga menyediakan cek kesehatan gratis berupa pemeriksaan kepadatan tulang, kesehatan mata kulit dll di setiap aksi donor darah.

tour_de'
sedang memuat...

“Kami juga ingin mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh peserta donor yang telah berpartisipasi pada rangkaian aksi sosial ini. Selamat, Anda telah menjadi hero, Anda telah menyelamatkan nyawa orang lain”. Selain beramal, dengan mendonor darah berarti Anda telah berbuat sesuatu untuk kesehatan diri Anda sendiri. Beberapa manfaat dari donor darah yang dirangkum dari berbagi sumber di antaranya :

1.  Mempengaruhi kesehatan mental & emosional.
antara lain mengurangi stres, memperbaiki mood, eliminasi perasaan negatif, rasa bahagia dapat membantu menyelamatkan nyawa manusia.

2.  Menurunkan risiko penyakit jantung, serangan jantung dan penyakit kardiovaskular lain.
Pendonor aktif memiliki risiko 88% lebih rendah mengalami serangan jantung & penyakit jantung serta risiko penyakit kardiovaskular lain berkurang sampai 33% (American Journal of Epidemology).

3.  Menurunkan risiko penyakit kanker.
Risiko lebih rendah untuk kanker hati, usus besar, paru, kerongkongan dan perut.

4.  Membakar kalori.

5.  Menurunkan risiko hemochromatosis.
Hemochromatosis yaitu kelainan yang disebabkan kelebihan penyerapan zat besi oleh tubuh.

6.  Menurunkan risiko penyakit hati dan pankreas.

7. Meregenerasi sel-sel darah.

“Aksi sosial donor darah bagi Eka Hospital merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap 3 bulan sekali. Tidak kurang dari 400 kantong terkumpul di setiap aksinya sehingga kami mendapatkan penghargaan dari PMI Kota Pekanbaru pada 21 Juli 2018 yang lalu sebagai pelaksana kegiatan donor darah yang rutin dan berkesinambungan. Semoga aksi sosial ini dapat terus kami laksanakan dan membawa manfaat bagi kita semua.

Sumber : Riausky
Editor : Afrijon

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
tunggu...
waterpark_siak'
BERBAGI