Beranda Sosial Relawan Tzu Chi Sinar Mas Kembali Tebarkan Cinta Kasih di Perawang

Relawan Tzu Chi Sinar Mas Kembali Tebarkan Cinta Kasih di Perawang

171
BERBAGI
tour_de' tour_de'

PERAWANG (Infosiak.com) – Relawan Tzu Chi Sinar Mas Perawang melakukan kunjungan cinta kasih ke Sekolah Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Fajar Amanah di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau, Kamis (14/11/2019) pagi.

Kunjungan kasih ke SLB Fajar Amanah relawan Tzu Chi melakukan aksi gotong royong membersihkan ruangan dan makan bersama dengan guru dan peserta didik di sekolah tersebut.

Selain itu, dalam kunjungan relawan Tzu Chi Sinar Mas membawa sejumlah peralatan dan perabotan untuk dibagikan ke peserta didik di sekolah seperti tempat tidur, selimut, lemari dan sembako.

Pempina Relawan Tzu Chi Sinar Mas Perawang Albert mengatakan bahwa kunjungan para relawan ke sekolah ini merupakan kunjungan berbagi kasih. Ia berharap bantuan tersebut dapat mencukupi kebutuhan istirahat peserta didik agar lebih baik.

Baca Juga:  DPMK Siak Sebut, Honor Panitia Pilpeng Rp400.000 per Bulan

“Karena memang kita merasa hidup harus berguna untuk orang banyak. Kedepan kita terus akan berbagi lebih banyak dan lebih banyak lagi. Banyak kegiatan lanjutan yang akan kita jalankan terutama masyarakat sekitar dulu yang sangat membutuhkan. Ini menunjukkan rasa empati kita yang besar kepada mereka,” kata Albert.

Penyerahan bantuan relawan Tzu Chi Sinar Mas Perawang kepada SLB Yayasan Fajar Amanah

Kepala Mill Head PT Indah Kiat Perawang ini mengungkapkan, sebelum relawan Tzu Chi melakukan kunjungan cinta kasih, dilakukan survei terlebih dahulu oleh tim guna memutuskan apa sebenarnya yang sangat dibutuhkan di tempat tersebut. “Terus kita berdiskusi dulu dengan pengurus setempat atau masyarakat yang akan dikunjungi untuk mengetahui kebutuhan utama mereka. Jadi, apa yang mereka butuhkan, itu yang kita suplay,” ungkap Albert.

Baca Juga:  CSR PT IKPP dan PT Pindo Deli Perawang Salurkan 11 Ekor Sapi Kurban di Tualang dan Koto Gasib
loading...
Relawan Tcu Chi Sinar Mas Perawang aksi gotong royong membersihkan ruangan sekitar SLB Fajar Amanah.

“Diharapkan kunjungan ini dapat membuat anak-anak kita ini punya hari yang lebih cerah dan punya motivasi yang lebih baik. Dan tentunya mereka tidak merasa ditinggalin sendiri di dalam masyarakat. Mereka merasa bahwa ternyata masih ada orang yang peduli sama mereka, sehingga dapat membangkitkan motivasi mereka walaupun kondisi mereka susah, akan tetapi ternyata banyak yamg memperhatikan mereka sehingga daya juang hidup mereka juga kita harapkan bisa baik kedepannya,” lanjut dia.

Baca Juga:  50.000 Masker Disebarkan PT Indah Kiat di Perawang Cegah ISPA

Kepala Yayasan SLB Fajar Amanah H M Bakri Umar mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada relawan Tzu Chi Sinar Mas yang telah membantu sarana tempat istirahat peserta didik SLB Fajar Amanah lebih baik lagi. “Kami tak bisa berkata kata lagi, hanya ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kami ucapkan kepada relawan Tzu Chi Sinar Mas,” kata H Bakri.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
BERBAGI