Beranda Siak Ulang Tahun ke-73, Ini Kado dari Dinas PU Tarukim Siak untuk Masyarakat

Ulang Tahun ke-73, Ini Kado dari Dinas PU Tarukim Siak untuk Masyarakat

0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Sempena ulang tahun hari bakti Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) ke-73 yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2018. Dinas PU Tarukim Siak telah menyiapkan sejumlah kado istimewa yang akan diberikan dan direalisasikan kepada masyarakat Kabupaten Siak pada tahun 2019 mendatang.

Adapun kado yang akan diberikan tersebut bukanlah berupa uang maupun cenderamata, melainkan sebuah program pembangunan yang selama ini sangat diharapkan dan dibutuhkan oleh masyarakat. Seperti penyaluran bantuan Rumah Layak Huni (RLH), Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), sarana penyediaan jaringan air bersih, pembangunan agropolitan, dan lain sebagainya.

Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Dinas PU Tarukim Siak H Irving Kahar Arifin, Senin (03/12/2018) siang, saat ditemui di ruang kerjanya.

“Pada tanggal 3 Desember 2018 ini, merupakan ulang tahun hari bakti Dinas PU Tarukim yang ke-73. Dan tentunya di usia yang ke-73 ini kami tetap akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan daerah melalui program-program pembangunan. Dan untuk kado istimewanya kami juga sudah menyusun beberapa kegiatan yang akan kita realisasikan/berikan untuk masyarakat pada tahun 2019 mendatang,” papar Irving.

memuat...

Adapun sejumlah program yang akan disalurkan serta direalisasikan di tahun 2019 untuk masyarakat Kabupaten Siak tersebut diantaranya adalah:

– Pemasangan jaringan pipa air bersih untuk lokasi dari Kecamatan Lubuk Dalam menuju Kecamatan Kerinci Kanan.

– Pembangunan agropolitan di Kecamatan Sabak Auh.
– Pembangunan dan penyaluran rumah layak huni sebanyak 167 unit.
– Penyaluran program BSPS sebanyak 300 unit.

– Pembangunan sanitasi hibah Australia di Kecamatan Tualang.
– Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kecamatan Sungai Apit.

– Peningkatan jalan poros untuk 21 titik/lokasi yang tersebar di sejumlah kampung dan kecamatan.
– Pembangunan jembatan Sungai Leko Kandis.

Baca Juga:  Sukses Raih Nilai Tertinggi, Dinas PU Siak Terima Penghargaan dari Bupati

“Seluruh program kegiatan yang akan kita realisasikan di tahun 2019 itu tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama yang terkait dengan program peningkatan jaringan pipa distribusi air bersih yang akan kita realisasikan di Kerinci Kanan, sehingga pada tahun depan seluruh wilayah di 14 kecamatan ini sudah tersedia fasilitas jaringan air bersihnya,” tutup Irving.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
memuat...
waterpark_siak'
BERBAGI

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.