Beranda Siak Terkait Honor Panitia Pilpeng di Siak, Amzirman: Paling Rendah Rp250.000

Terkait Honor Panitia Pilpeng di Siak, Amzirman: Paling Rendah Rp250.000

447
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Pelaksanaan Pemilihan Penghulu (Pilpeng) serentak tahun 2019 di Kabupaten Siak tinggal menghitung hari. Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Siak, Pilpeng serentak akan digelar pada tanggal 20 November 2019 pekan depan.

Terkait hal itu, pada beberapa waktu lalu seluruh kampung yang akan melaksanakan Pilpeng diminta untuk membentuk panitia Pilpeng, yang nantinya para panitia tersebut akan digaji (diberikan honor, red) oleh DPMK Siak melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada pelaksanaan Pilpeng serentak tahun 2019 ini, para panitia Pilpeng di Kabupaten Siak akan diberikan honor sebesar Rp600.000/bulan untuk ketua, dan Rp400.000/bulan untuk anggota. Namun, belakangan ini beredar kabar bahwasanya honor untuk anggota panitia Pilpeng hanya sebesar Rp250.000/bulan.

Baca Juga:  Gelar Sertijab, Kasi Pidum dan Kasi Intel Kejari Siak Pindah Tugas

Sontak, kabar tersebut membuat sejumlah anggota panitia Pilpeng merasa kaget dan kecewa, karena menurut mereka, honor yang akan diberikan tersebut terlalu kecil dan tidak sesuai dengan beban kerja yang dipikulkan kepada para panitia Pilpeng. Sebagaimana dikemukakan oleh Ketua Panitia Pilpeng Kampung Benteng Hulu Abdul Rohim, Rabu (13/11/2019) siang kemarin.

loading...

“Beberapa hari yang lalu kami mengikuti kegiatan Bimtek bersama DPMK Siak, disitu disampaikan bahwasanya para anggota panitia Pilpeng akan diberikan honor sebesar Rp250.000/bulan, padahal sebelumnya kami baca berita di media, anggota akan diberikan honor sebesar Rp400.000/bulan, sehingga kemarin sempat ada anggota yang komplain dan kecewa,” papar Abdul Rohim.

Baca Juga:  Wabup Ajak KNPI Siak Pelopori Kreatifitas Pemuda

Menanggapi hal tersebut, Kepala DPMK Siak Yurnalis Basri, melalui Kepala Seksi Pemerintahan Kampung (Kasi Pemkam) H Amzirman menegaskan bahwasanya pada saat dirinya menyampaikan besaran honor untuk panitia Pilpeng beberapa bulan lalu, saat itu pembahasan anggaran di Bappeda Siak belum final.

“Iya, saat awak media konfirmasi soal besaran honor panitia Pilpeng beberapa bulan lalu, saat itu saya belum sempat menengok rincian detailnya, karena waktu itu anggarannya masih sedang dibahas bersama Bappeda Siak, dan setelah selesai pembahasan baru kita tau besaran honornya,” terang Amzirman, Kamis (14/11/2019) siang, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Hari Jadi ke-19 Siak Dapat Kado Terindah dari Bekraf RI

Lebih lanjut Amzirman menjelaskan, besaran honor yang akan diberikan kepada panitia Pilpeng bervariasi, yakni untuk ketua panitia sebesar Rp600.000/bulan, Sekretaris Rp400.000/bulan, sedangkan untuk anggota panitia Rp250.000/bulan.

“Intinya, besaran honor yang akan kita berikan itu sudah sesuai dengan rincian anggaran yang kita bahas bersama Bappeda Siak,” tutup Amzirman.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
BERBAGI