Beranda Siak Terima Tamu dari Kota Bitung, Kakan Kesbangpol Siak: Situasi Ipoleksosbud di Siak...

Terima Tamu dari Kota Bitung, Kakan Kesbangpol Siak: Situasi Ipoleksosbud di Siak Sangat Kondusif

BERBAGI
gubernur_riau' gubernur_riau'

SIAK (Infosiak.com) – Sejumlah pejabat dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) serta Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kunjungan Study Banding ke Kantor Kesbangpol Kabupaten Siak, Jum’at (23/11/2018) siang.

Kedatangan rombongan Study Banding dari Kota Bitung tersebut, disambut langsung oleh Kepala Kantor (Kakan) Kesbangpol Siak Hasmizal, dengan didampingi beberapa staf dan pejabat yang ada di Instansi Kesbangpol Siak.

Sesuai agenda yang telah dijadwalkan oleh Bakesbangpol dan Kominda Kota Bitung, kunjungannya ke Kabupaten Siak itu dalam rangka silaturrahmi sekaligus sharing berbagai permasalahan yang menyangkut  Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial, dan budaya (Ipoleksosbud). Sebagaimana dipaparkan oleh Ketua rombongan Kota Bitung Agus Mumijo, saat menyampaikan sambutan.

“Maksud dan tujuan kami pada kunjungan ini adalah untuk sharing berbagai permasalahan yang manyangkut Ipoleksosbud.  Kami memilih Kabupaten Siak karena adanya persamaan permasalahan, seperti banyaknya perusahaan, proyek strategis nasional, serta memiliki kawasan yang berbatasan dengan negara tetangga,” papar Agus Mumijo.

Pada sambutannya itu, Agus Mumijo juga sempat melontarkan pujiaannya untuk Kabupaten Siak. Yang mana ia menilai bahwasanya Kota Siak sangatlah bersih dan asri.

“Kami berada di Kota Siak selama 2 hari, dan telah mengelilingi sebagian Kota Siak pada sore hingga malam hari, diantaranya di Istana Siak, Klenteng, dan Water Front City. Siak memang kota yang sangat bersih, indah dan asri. Kota Bitung saja yang sudah 12 kali dapat ADIPURA belum sebersih Kota Siak. Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan dan pelayanan Pemda Siak khususnya Kesbangpol Siak yang penuh kekeluargaan,” lanjut Agus Mumijo.

gubernur_riau' gubernur_riau'
sedang memuat...

Dalam sesi diskusi yang digelar beberapa menit pada pertemuan tersebut, Kepala Bagian (Kabag) Hukum Kota Bitung Meiva Lidia Woran, sempat menyinggung soal ATM Beras yang baru saja dilounching oleh Bupati Siak. Yang mana pihaknya mengaku sangat kagum atas program-program yang telah dibuat di Kabupaten Siak.

“Kami sangat kagum dan mengapresiasi program-program yang telah diwujudkan di Kabupaten Siak ini, termasuk ATM beras yang kami dengar belum lama dilounching oleh Bupati Siak. Dan atas apa yang telah kami dengar (penjelasan, red) dari Kakan Kesbangpol Siak, nantinya akan kami rekomendasikan ke Wali Kota Bitung, agar BAZNas Kota Bitung bisa mencontoh BAZNas Siak,” tutur Meiva Lidia Woran.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kakan Kesbangpol Siak Hasmizal S.Sos, juga memaparkan terkait situasi dan kondisi Kabupaten Siak yang hingga hari ini masih tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada segenap rombongan dari Kota Bitung yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Kabupaten Siak. Dan pada kesempatan ini saya juga menyampaikan salam Bupati Siak selaku Ketua Kominda Siak. Adapun terkait situasi dan kondisi yang berkenaan dengan Ipoleksosbud di Kabupaten Siak, sampai hari ini tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” tegas Hasmizal.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

tunggu...

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI