Beranda Siak Soroti Listrik Kerap Padam di Siak, SAA: Pemkab dan PLN tak Boleh...

Soroti Listrik Kerap Padam di Siak, SAA: Pemkab dan PLN tak Boleh Lepas Tangan

193
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak dan pihak PT PLN area Siak tidak bisa lepas tangan soal sering terjadinya pemadaman listrik di Siak. Baik Pemerintah Kabupaten Siak maupun PLN Area Siak harus mencari solusi bersama agar tak lagi terjadi pemadaman listrik.

“Pemerintah Kabupaten memiliki otoritas untuk memanggil pihak PT PLN guna minta penjelasan apa penyebab pemadam listrik terjadi berulang. Karena pemadaman listrik yang terus menerus telah meresahkan dan merugikan masyarakat,” ujar Sayed Abubakar A Assegaf, Rabu (06/11/2019) sore, kepada Infosiak.com.

Selain itu juga diingatkan bahwasanya di era modern seperti saat ini ketergantungan kehidupan masyarakat terhadap listrik sangat tinggi. Hampir semua peralatan rumah tangga membutuhkan listrik untuk dioperasikan.

Sayed Abubakar A Assegaf (SAA) yang juga pernah menjabat sebagai anggota Komisi VII DPR RI (2014 – 2019) itu mengingatkan, jika pemadaman listrik terus terjadi maka para pelaku bisnis maupun investor enggan melakukan bisnis di Siak. Akibatnya, perekonomian Siak akan tersendat. Selanjutnya juga akan mengganggu upaya menyejahterakan masyarakat.

tour_de'
loading...

Sayed Abubakar A Assegaf yang saat di DPR bermitra dengan Kementerian ESDM dan PT PLN mengungkapkan bahwa masyarakat pelanggan listrik memiliki hak mendapat pelayanan yang baik dari PT PLN. Sebab pemerintah sebagai regulator bisnis kelistrikan sudah menetapkan standar pelayanan listrik oleh PT PLN terhadap masyarakat pelanggan.

“Jadi saya menyarankan Pemerintah Kabupaten Siak dan PT PLN Siak duduk bersama mencari solusi agar pemadaman listrik bisa diakhiri. Apakah masalah terjadi di jaringan distribusi, jaringan transmisi atau pembangkit listrik harus ada solusinya. Sebab setahu saya SDM PT PLN sudah menguasai teknologi ketenagalistrikan guna mengatasi masalah pemadaman listrik,” tutup Sayed Abubakar A Assegaf yang juga putra asli Siak ini.

Baca Juga:  SAA Siap Tantang Incumben di Pilkada Siak 2020

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
BERBAGI