Beranda Siak Rapat PPWK, Kakan Kesbangpol Siak: Wawasan Kebangsaan Harus Diperkuat

Rapat PPWK, Kakan Kesbangpol Siak: Wawasan Kebangsaan Harus Diperkuat

71
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Bersama sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan partai politik (Parpol), Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Siak menggelar rapat tentang Pedoman Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK), Rabu (04/12/2019) pagi, bertempat di Kantor Kesbangpol Siak.

Rapat PPWK yang berlangsung selama sekitar Dua jam tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor (Kakan) Kesbangpol Siak Hasmizal, yang dihadiri perwakilan Polres Siak, perwakilan Koramil 03 Siak, perwakilan partai Gerindra dan PAN, serta sejumlah unsur pimpinan OPD yang ada di lingkungan Pemkab Siak.

Baca Juga:  Musrenbang 2017, Warga Minta Jalan Lingkungan Diprioritaskan

“Rapat yang kami gelar ini berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati tentang pembentukan tim pusat pendidikan wawasan kebangsaan (PPWK) Kabupaten Siak,” terang Kakan Kesbangpol Siak Hasmizal, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

loading...

Dijelaskannya juga, tim PPWK yang dibentuk berdasarkan SK Bupati Siak tersebut, memiliki tugas pokok diantaranya menyelenggarakan PWK lingkup Kabupaten Siak, menyusun uraian tugas kepengurusan, memberikan konsultasi dan koordinasi berkaitan dengan program kerja kepada masyarakat dan dunia usaha, serta melaporkan pelaksanaan tugas kepada bupati.

Baca Juga:  Direktur Lembaga Wakaf Arab Saudi, Kunjungi Lokasi Pembangunan Ponpes Tahfidz Hadist Siak

“Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita harus memperkuat wawasan kebangsaan melalui 4 pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika), yakni saling menghormati sesama saudara sebangsa, setanah air, dan satu bahasa Indonesia,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
BERBAGI