Beranda Siak Hari ini Pemilihan Penghulu Serentak di Siak, Polisi Terjunkan 118 Personel

Hari ini Pemilihan Penghulu Serentak di Siak, Polisi Terjunkan 118 Personel

166
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Kepolisian Resort Kabupaten Siak Provinsi Riau menurunkan 118 personel untuk mengamankan pemilihan penghulu atau kepala kampung (desa) serentak yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu (20/11/2019).

“Semua personel diturunkan di 59 tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di 45 kampung di 11 kecamatan,” kata Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya.

Baca Juga:  DPMK Siak Segera Tetapkan Penghulu Terpilih, Kecuali yang Bermasalah

Dia menjelaskan, untuk pengamanan ditugaskan dua personel di tiap TPS. Mereka dituntut agar melaporkan potensi gangguan apapun selama pelaksanaan berlangsung.

“Laporan itu ke tim pamatwil yang sudah kita bentuk. Tim tadi di dalamnya semua kapolsek dan para perwira. Tugas tim ini memonitor dan mengawasi kegiatan pemungutan suara,” ujar dia.

Baca Juga:  Cegah Pelanggaran, Bawaslu Siak Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019
loading...

Anggota Polri pun diingatkan untuk selalu menjaga netralitas, serta menghindari tindakan yang bisa mencederai netralitas selama proses pemilihan berlangsung. “Polri harus netral. Jangan berpihak,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, potensi terjadinya gesekan sampai saat ini nihil. Kendati intensitas politik jelang pemilihan antar pendukung meningkatkan, namun tidak berpotensi terjadinya gesekan.

Baca Juga:  Merasa Dicurangi, 4 Calon Penghulu Kampung Paluh Tolak Hasil Pilpeng 2019

“Suksesnya pilkades ini tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama semua pihak. Maka itu, mari bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan agar pelaksanaan ini bisa berjalan dengan damai,” pungkasnya.

Sumber : Potretnews
Editor : Afrijon

loading...
BERBAGI