Beranda Siak Bertemakan Pentas Amal, Oknum Bejat Sebar Kabar Hoax Konser “Wali Band” di...

Bertemakan Pentas Amal, Oknum Bejat Sebar Kabar Hoax Konser “Wali Band” di Siak

1162
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Pada beberapa hari yang lalu, beredar sticker dan iklan yang mengabarkan akan adanya pegelaran bertema “Pentas Amal Peduli Kemanusiaan” di Kabupaten Siak Riau, yang akan dimeriahkan oleh Grup Wali Band. Namun, setelah ditelusuri ternyata kabar tersebut adalah hoax alias tidak benar.

Parahnya lagi, pada iklan/sticker yang disebarkan di media sosial tersebut, oknum penyebar hoax terkesan berani mencantumkan foto Bupati Siak H Alfedri M.Si dan Gubernur Riau H Syamsuar M.Si, sehingga menimbulkan kesan seolah-olah acara konser “WALI BAND” bertema Pentas Amal itu ditaja oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Siak.

Berdasarkan informasi yang dicantumkan pada iklan dan sticker hoax tersebut, pentas amal yang akan diisi oleh Grup Wali Band itu akan diselenggarakan pada hari Jum’at tanggal 18 Oktober 2019 pukul 19:00 – 22:00 WIB, bertempat di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara Kabupaten Siak Riau. Namun pada kenyataannya konser yang disebutkan di iklan ternyata tidak ada.

tour_de'
loading...

“Tadi malam kami sempat meluncur ke Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara di Kampung Merempan Hilir, tapi ternyata tidak ada acara apa-apa di sana, berarti kabar adanya konser Wali itu hoax,” tutur Ujang, salah seorang warga Kecamatan Mempura yang mengaku tertipu atas beredarnya iklan konser Wali Band malam tadi.

Menanggapi beredarnya iklan hoax yang mencantumkan foto Bupati Siak H Alfedri M.Si tersebut, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Setdakab Siak Wan Saiful Efendi menjelaskan bahwasanya iklan hoax yang beredar itu tidak ada sangkut pautnya dengan agenda/kegiatan Pemda Siak.

“Iklan dan kabar hoax yang beredar di media sosial terkait Pentas Amal bersama Grup Wali Band itu bukan agenda Pemda Siak, bahkan kita sendiri juga tidak tau siapa oknum yang menyebarkan iklan itu,” jawab Kabag Humas, Sabtu (19/10/2019) siang, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

Hingga berita ini dirilis, belum diketahui secara pasti siapa dalang (oknum bejat, red) yang berani menyebarkan kabar/iklan hoax terkait kegiatan Pentas Amal Peduli Kemanusiaan di Kabupaten Siak tersebut.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
BERBAGI