Beranda Riau Waspadai Potensi Hujan Dari Pagi Hingga Malam di Riau

Waspadai Potensi Hujan Dari Pagi Hingga Malam di Riau

126
BERBAGI
tour_de' tour_de'

PEKANBARU (Infosiak.com) – Berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Jumat (15/11/2019), potensi hujan berpeluang terjadi hampir merata di wilayah Riau mulai pagi hingga malam.

Pagi harinya cuaca berawan dengan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah, Kabupaten Rohil, sebagian Kota Dumai, dan sebagian Kabupaten Bengkalis.

Pada siang hingga sore harinya cuaca berawan dan botensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang di sertai petir/angin kencang terjadi hampir disebagian besar wilayah Riau.

Baca Juga:  Sejak Januari 3 Ribu Lebih Ha Lahan Terbakar di Riau, Polisi Tetapkan 16 Tersangka

Malam harinya cuaca berawan denga berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rohil, Bengkalis, Kota Dumai, dan sebagian Kabupaten Siak.

Sedangkan pada dini hari cuaca Cerah Berawan hingga berawan namun potensi hujan dengan intensitas ringan di sebagian wilayah Kabupaten Rohil, Bengkalis dan sebagian Kota Dumai.

BMKG juga mengeluarkan peringatan Dini kepada masyarakat untuk waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Kuansing, Inhil, Inhu, Siak dan Kabupaten Kampar.

Baca Juga:  Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir Sore Hingga Malam di Riau
loading...

Berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru musim hujan akan melanda Riau hingga Januari 2020. Untuk itu diminta masyarakat waspadai potensi terjadinya banjir.

“Cuaca kedepannya sudah memasuki musim hujan hingga bulan Januari 2020, untuk musim kering sendiri sudah berakhir berbarengan dengan sudah dicabutnya status siaga darurat Karhutla,”ujar Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru Sukisno dilansir tribunpekanbaru.com.

Menurut Sukisno, dengan demikian yang mesti diwaspadai diawal musim hujan ini adalah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang dan petir.

Baca Juga:  Pemprov Riau akan Salurkan Dana Desa 200 Juta Per Kampung, Penghulu Diminta Kelola Tepat Sasaran

“BMKG memantau kondisi cuaca dan akan memberikan serta menginformasikan peringatan dini cuaca bila akan terjadi cuaca ekstrim,” jelasnya.

Namun setelah musim hujan hingga Januari 2020, Riau akan kembali dilanda musim kemarau untuk itu, prakiraan perubahan kondisi cuaca ini akan terjadi berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Untuk awal tahun atau tepatnya di awal Januari-Februari hujan mulai menurun. Saat itu merupakan awal musim kemarau 2020,” jelas dia.

Sumber : Tibunnews
Editor : Afrijon

loading...
BERBAGI