Beranda Riau Anggota Komisi I DPRD Riau, H Zulfi Mursal: Berjuang untuk Siak Adalah...

Anggota Komisi I DPRD Riau, H Zulfi Mursal: Berjuang untuk Siak Adalah yang Terkhusus

229
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Pada tanggal 10 Oktober 2019 lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) melalui Rapat Paripurna. Dari pembentukan AKD tersebut, salahsatu wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Siak – Pelalawan yakni H Zulfi Mursal SH ditunjuk/ditempatkan di Komisi I DPRD Riau.

Sebagaimana diketahui, H Zulfi Mursal SH merupakan satu-satunya “Wakil Rakyat” asal Kabupaten Siak yang berhasil menduduki kursi DPRD Riau melalui pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) yang digelar pada 17 April 2019 lalu. Dengan demikian, kiprahnya di DPRD Riau sangat diharapkan oleh masyarakat Siak dalam mendukung dan memperjuangkan program-program yang berkenaan dengan kemajuan Kabupaten Siak.

“Alhamdulillah, pada beberapa pekan yang lalu sudah dilakukan pembentukan AKD di DPRD Riau, yang mana saat ini saya duduk di Komisi I DPRD Riau. Adapun tupoksi kami di Komisi I DPRD Riau adalah membidangi masalah Pemerintahan dan Hukum,” papar Zulfi Mursal, Senin (28/10/2019) siang, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

tour_de'
loading...

Lebih lanjut, Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, sebagai anggota DPRD Riau dirinya bertekad akan berjuang sedaya upaya untuk mewujudkan harapan-harapan masyarakat Riau.

“Sebagai anggota DPRD Riau, saya berazam ingin berjuang sedaya dan kemampuan yang ada untuk mewujudkan harapan-harapan masyarakat Riau pada umumnya, dan khususnya Kabupaten Siak dan Pelalawan. Wabilkhusus Kabupaten Siak menuju masyarakat yang lebih baik. Tentu hal ini sangat tidak mudah alias perlu perjuangan yang kuat. Apalagi dari Siak hanya sendiri,” sambung Zulfi.

Mantan anggota DPRD Siak 3 periode itu juga mengatakan, banyak hal yang akan diperjuangkan untuk Siak demi mengejar ketertinggalan yang selama beberapa periode lalu seolah “Dianak-tirikan”, yang dalam artian APBD Riau yang mengalir ke Kabupaten Siak amatlah sedikit, sementara Siak termasuk penyumbang pajak yang lumayan besar dari sektor Migas dan perkebunan.

Baca Juga:  Kabut Asap Masih Tebal, DPRD Riau: Tak Guna Pak Jokowi Turun, Seharusnya 100 helikopter Turunkan

“Saya mohon do’a dari seluruh komponen masyarakat Riau dan Siak – Pelalawan khususnya, semoga saya diberi kekuatan dan mampu menjalankan amanah yang amat berat ini,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
BERBAGI