Beranda POLITIK Yayasan Embun Bersama Riau Forecasting Institute (RFI) Gelar Diskursus Politik Islam di...

Yayasan Embun Bersama Riau Forecasting Institute (RFI) Gelar Diskursus Politik Islam di Siak

80
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Politik adalah aktivitas akal dan hati. Akal lah yang telah membuktikan kebenaran Islam. Setelah terbukti, hati akan meyakini. Setelah itu, ia akan mendorong setiap muslim untuk memahami dan meyakininya untuk bergerak. Dan lahirlah gerakan kebangkitan yang dilandasi dengan kesadaran dan keyakinan. Gerakan yang tidak dapat dibunuh oleh siapapun.

Seorang muslim yang sejati, berarti dia juga adalah seorang politikus yang hebat, dia tahu bahwa mengemban dakwah islam bukan perkara mudah, menegakkan hukum Allah tidak cukup hanya duduk bersimpuh dan beribadah di masjid, bermunajat di malam hari, dan menjauhkan diri dari urusan dunia, meski hal itu adalah energi jiwa bagi seorang politikus muslim. Namun dia akan bergumul dengan urusan kemanusiaan, bahkan ia semakin sibuk berinteraksi urusan dunia, namun ruhnya tetap akhirat.

Karenanya, untuk menyempurnakan islam dalam diri kita, Yayasan Embun bekerja sama dengan Riau Forecasting Institute (RFI) menghadirkan “DISKURSUS POLITIK ISLAM”, Minggu 23 September 2018 bertempat di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Siak.

pahlawan'

Acara yang dihadiri oleh berbagai kalangan ini menghadirkan pembicara utama yaitu Teuku Zulkifli Usman, M.Si seorang pengamat politik Islam Indonesia dan Internasional dan dipandu oleh moderator H. Imron Rosyadi, ST, MH.

Ketua Panitia Tengku Musa, SE, MH menyampaikan bahwa kegiatan seminar politik Islam menjadi sesuatu yang amat ditunggu oleh masyarakat saat ini, tentu saja ini terkait menjelang pileg dan pilpres 2019.

Sementara Direktur Eksekutif RFI Hasyim Aliwa menyatakan bahwa pelaksanaan seminar sehari ini atas kerjasama RFI dan Yayasan Embun di Kota Siak ini merupakan suatu kebutuhan masyarakat saat ini. Ke depan, akan dilaksanakan seminar-seminar lainnya yang akan memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat tentang politik Islam ini.

Salah seorang peserta ketika ditanyakan tanggapan mengenai seminar ini, menyatakan sangat puas dan berharap dimasa depan akan ada seminar-seminar lainnya dengan tema-tema yang menarik.

Sumber : Rilis
Editor : Afrijon

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
BERBAGI

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.